Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 08:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Musibah Jadi Berkah, Retakan Gempa Jadi Tempat Wisata

Bonauli
detikTravel
Foto: (BBC)
Foto: (BBC)
California - Musibah juga bisa mendatangkan berkah, seperti di California. Ada retakan jalan karena gempa, tempat ini jadi ramai turis.

Akhir pekan lalu, bukan cuma Indonesia yang dilanda gempa. California pun merasakan hal yang sama, seperti yang diintip detikcom dari Fox News, Rabu (10/7/2019).

Gempa susulan terjadi dan menghasilkan retakan besar jalan raya. Retakan tersebut ternyata sampai melintasi Gurun Mojave.

Menurut warga sekitar, mereka merasakan tanah bergetar. Tanah bergerak di bawah kaki dan suara gemuruh datang layaknya kereta barang dari bawah tanah, seperti yang diberitakan oleh Emily Guerin.




Retakan-retakan besar jadi perhatian. Banyak warga yang datang untuk melihat kemana retakan ini akan berujung.

Sampai di Gurun Mojave, retakan ini malah menjadi daya tarik. Warga lokal dan wisatawan datang hanya karena penasaran. Mereka bukan cuma melihat tapi juga foto-foto.

BACA JUGA: Sensasi Digoyang Gempa 9 Skala Richter di Bandung

Jadi budaya pamer di Media Sosial, ada turis yang datang bermil-mil hanya untuk melihat retakan di Gurun Mojave. Mereka berfoto narsis dengan berbagai pose.



Bukan cuma berfoto biasa. Wisatawan ini juga penasaran dengan isi celah yang diakibatkan oleh gempa tersebut. Ada yang rela untuk memasukkan tangan untuk tahu seberapa dalam retakan gempa.

Kalau tidak tangan, mereka memasukkan kaki untuk mencoba sensasi retakan gempa. Kini retakan ini menjadi salah satu spot wisata baru di Gurun Mojave, California.

Simak Video "Setelah Tiga Tahun Renovasi, Monumen Washington Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA