Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jul 2019 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rindu Indonesia Saat di Selandia Baru? Kunjungi 4 Tempat Ini

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Nurvita Indarini)
Foto: Ilustrasi (Nurvita Indarini)
Jakarta - Traveling ke luar negeri untuk waktu yang agak lama, kadang bikin kangen Indonesia. Kalau di Selandia Baru, ini obat kangen dengan Tanah Air.

Meski jauh dan harus ditempuh dengan penerbangan panjang, Selandia Baru ternyata masih punya berbagai tempat untuk melepas rindu dengan Tanah Air. Dijamin, meski tidak bisa pulang, traveler masih bisa merasakan 'rumah' di negeri lain.

Berdasarkan rilis dari Tourism Selandia Baru yang diterima detikcom, Senin (15/7/2019) ada sejumlah tempat yang bisa didatangi agar rasa kangen bisa terobati. Apa saja ya?

Berikut selengkapnya:

1. Menyantap kuliner Indonesia

Tentu saja, jauh dari rumah yang paling dirindukan pasti aneka kuliner lezat. Selandia Baru punya restoran khas Indonesia yang beragam, lho. Misalnya saja Restaurant Indonesia yang berlokasi di Napier. Hidangan nasi rames atau nasi Padang dapat ditemukan di sini.

Ada juga Legianz Bali yang berlokasi di Victoria Park Market, Auckland. Sejumlah makanan seperti gulai sapi, ayam rica hingga camilan seperti tahu isi tersedia. Dijamin, rindu akan terobati kalau sudah makan kuliner khas Indonesia.

Mau nongkrong santai? Traveler bisa mengunjungi It's Java Cafe, yang terletak di 16 Vinegar Lane, Auckland. Di kafe yang sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia tersebut, tersedia kopi dan beberapa pilihan makanan khas lainnya.

2. Berkumpul bersama sesama WNI

Tentu saja, bahasa sehari-hari jadi beda kalau sudah di negara orang. Rindu berbahasa Indonesia dan berkumpul bersama? Datang saja ke KBRI Selandia Baru.

KBRI Selandia Baru berlokasi di 70 Glen Road, Kelburn, Wellington. Acara open house sering dilakukan saat hari-hari besar, seperti Natal, Idul Fitri, Hari Kemerdekaan dan lain-lain. Jika kebetulan berada di Selandia Baru pada Juli 2019, traveler bisa menikmati konser musik yang diselenggarakan oleh KBRI di Skycity Auckland Convention Centre. Konser tersebut menghadirkan beberapa musisi terkenal dari Indonesia.

3. Rumah ibadah

Selandia Baru terkenal dengan keberagaman budaya dan kepercayaan. Maka, akan mudah mencari berbagai tempat ibadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Masjid misalnya, Jika kebetulan berada di Tauranga, traveler dapat pergi ke Masjid Tauranga di Eighteenth Avenue. Masjid ini melayani komunitas Muslim dan dapat digunakan untuk salat setiap harinya. Di Auckland, ada Ponsonby Masjid, masjid pertama di Selandia Baru yang memiliki kapasitas total 700 orang.

Begitu pun dengan gereja, traveler bisa menuju Church of the Good Shepherd, yang merupakan gereja favorit wisatawan. Terletak di tengah-tengah Danau Tekapo dan pegunungan, gereja tersebut dibangun untuk mengenang para pionir yang membangun daerah Mackenzie. Gereja Church of the Good Shepherd memiliki Ibadah Minggu reguler bagi penganut agama Kristen dari seluruh dunia.

4. Belanja camilan di supermarket Asia

Sejumlah supermarket Asia menjual cemilan khas Indonesia juga lho. Jika traveler berada di Hamilton, kunjungi Wellmart, salah satu supermarket Asia terbesar di wilayah ini. Wellmart menawarkan banyak produk, mulai dari makanan ringan hingga buah-buahan dan sayuran.

Saat berada di Wellington, traveler bisa ke Yan's Supermarket, yang merupakan supermarket Asia terbesar di kota ini, dengan banyak koleksi pilihan barang dari seluruh Asia.

Simak Video "Cuitan Para Pemimpin Dunia soal Penembakan di New Zealand"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA