Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jul 2019 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Gua Paling Instagrammable di Dunia?

Bonauli
detikTravel
Marble Caves (iStock)
Marble Caves (iStock)
Patagonia - Gua biasanya identik dengan tempat yang gelap atau seram. Tapi tidak dengan Cuevas de Marmol. Gua satu ini sangat indah dan fotogenik.

Berada di tengah perbatasan Chili dan Argentina, ada sebuah gua yang menjadi perhatian. Diintip detikcom dari berbagai sumber, Rabu (17/7/2019) gua cantik ini bernama Cuevas de Marmol.

Marble Caves terletak di semenanjung marmer padat Patagonia di Danau General Carrera. General Carrera adalah danau gletser yang terpencil.

Cuevas de Marmol mungkin sulit untuk diingat, sehingga warga lokal menyederhanakanya menjadi Marble Caves. Ya, gua ini sangat cantik dan berbahan marmer.

(iStock)(iStock)



Karena berada di perbatasan, semenanjung ini pun melahirkan sebuah karya seni indah di bawahnya. Melalui proses panjang, sekitar 6.000 tahun, gua ini digerus oleh gelombang, arus dan pasang surut alami.

Hasilnya? Tembok semenanjung mulai berbentuk gua. pasang-surut lautan membuat jejak di dinding gua.

BACA JUGA: Misteri Gua yang Tak Berujung di Ciamis

Level air yang berubah-ubah membuat ukiran di dinding gua berubah tiap waktu dan musim. Pantulan cahaya yang membias dari air laut, membuat dinding gua berwarna biru.

(iStock)(iStock)

Waktu terbaik untuk mengunjungi gua ini antara bulan September dan Februari. Karena saat itu es dari gletser mencair dan membuat gua semakin biru.

Hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu, traveler disarankan untuk datang pagi hari. Dalam waktu sekitar 30 menit, traveler bisa melihat keindahan gua instagrammable ini.

Simak Video "Kantor Polisi di Chili Dibom, Lima Anggota Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED