Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Agu 2019 22:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Madeira, 'Surga' Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pulau Madeira (Thinsktock)
Pulau Madeira (Thinsktock)
Funchal - Pernahkah Anda mendengar Pulau Madeira? Bagi fans pesepak bola Cristiano Ronaldo, pasti sudah tak asing lagi dengan pulau ini.

Madeira, pulau di lepas daratan utama Portugal merupakan tanah kelahiran CR7 alias Cristiano Ronaldo. Madeira pun sejatinya adalah destinasi wisata yang indah di Eropa!

Dilansir dari berbagai sumber oleh detikcom, Senin (5/8/2019), Cristiano Ronaldo lahir di Kota Funchal, Madeira pada 5 Februari 1985. Ronaldo juga kerap kali memposting keindahan Madeira di Instagram pribadinya.

Madeira menawarkan beragam aktivitas wisata. Turis bisa menghabiskan waktu mereka di perbukitan yang terdapat di Pulau Madeira. Paling favorit adalah kawasan Pico do Arieiro yang merupakan puncak tertinggi di pulaunya.

Bersepeda naik turun bukit juga jadi aktivitas wisata yang seru. Apalagi kalau naik kerata gantung 'Funchal Cable Car', yang bakal membawa turis menikmati panorama dari ketinggian.

Madeira, 'Surga' Tanah Kelahiran Cristiano RonaldoNaik sepeda melintasi perbukitan di Madeira (iStock)


Madeira, 'Surga' Tanah Kelahiran Cristiano RonaldoFunchal Cable Car yang jadi favorit turis (Visit Madeira/Facebook)

Madeira juga punya deretan pantai eksotis. Bisa main-main di pantai, melihat lumba-lumba atau wisata naik kapal yacht. Seru!

Madeira, 'Surga' Tanah Kelahiran Cristiano RonaldoPantai-pantai di Madeira (iStock)

Pulau Madeira memiliki arsitektur khas Portugis kolonial, gang-gang sempit dan karya visual yang kuno bakal menarik perhatian wisatawan. Asyik buat foto-foto!

BACA JUGA: Mengintip Jet Pribadi Mewah Cristiano Ronaldo

Tahukah kamu, kalau Pulau Madeira sudah 6 kali mendapat penghargaan sebagai 'Europe's Best Island Destination' alias Destinasi Pulau Terbaik di Eropa versi World Travel Awards. Tampaknya, Madeira bisa jadi destinasi wisata baru di Eropa terutama bagi turis Asia.

Bonusnya, di Madeira juga terdapat hotel milik Cristiano Ronaldo. Pestana CR7 Hotel namanya, hotel di pesisir pantai yang serba Cristiano Ronaldo. Serta, di kawasan hotelnya juga terdapat CR7 Museu alias Museum Cristiano Ronaldo.

Madeira, 'Surga' Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo(Pestana CR7 Hotel)

Sudah banyak operator tur di Portugal dan Eropa yang menawarkan paker wisata ke Madeira. Untuk ke sana, memakan waktu 1 jam 45 menit dengan naik pesawat dari Lisbon.

Fans CR7, berminat ke sini?

Simak Video "Keluhkan Lapangan Luksemburg, Ronaldo Sebut Ladang Kentang"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA