Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Agu 2019 22:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Samoa, Tempat Pertarungan 'Hobbs & Shaw'

Bonauli
detikTravel
Keindahan Samoa (iStock)
Keindahan Samoa (iStock)
Apia - Samoa terpilih sebagai tempat pertarungan di film 'Fast & Furious: Hobbs & Shaw'. Eksotis dan mempesona, Samoa bagai surga di Samudera Pasifik.

Film 'Fast & Furious: Hobbs & Shaw' menyita perhatian. Bukan cuma balap-balapan dan bertarung, film ini juga menyegarkan mata dengan alam indah dari Samoa.

Tenang saja, artikel ini bukan spoiler film kok. Seperti yang dilihat dari trailer film, akan ada satu adegan di mana Hobbs & Shaw terbang ke Samoa, Kamis (8/8/2019).

Untuk itu, mari mengenal Samoa lebih dekat. Samoa adalah negara di Perairan Samudera Pasifik yang memerdekakan diri dari Selandia Baru. Samoa resmi menjadi negara kepulauan pada 1 Januari 1962.

Mengenal Samoa, Tempat Pertarungan 'Hobbs & Shaw'Foto: (iStock)


Samoa terdiri dari dua pulau besar dan 4 pulau kecil. Dua pulau utama bernama Sava'i dan Upolu, sedangkan ibukotanya adalah Apia.

Menjadi negara kepulauan, Samoa punya deretan pantai cantik yang eksotis. Laut yang jernih memamerkan keindahan bawah laut Samoa.

Penduduk asli Samoa merupakan imigran dari Suku Lapita. Tembikar Lapita menjadi salah satu keahlian orang Samoa.

BACA JUGA: Misteri Pulau Bajak Laut di Samudera Pasifik

Populasi penduduk dari Samoa sekita 196.440 jiwa. Mayoritas dari penduduknya beragama Kristen dan Katolik.

Walau terkesan kecil, negara ini memiliki potensi wisata alam yang sangat besar. Samoa terbentuk dari 9 pulau vulkanik, ini mengapa tanahnya sangat subur.

Mengenal Samoa, Tempat Pertarungan 'Hobbs & Shaw'Foto: (iStock)


Satu tempat yang sangat identik dengan keindahan Samoa adalah To Sua Ocean Trench. To Sua Ocean Trench adalah kolam alami yang berada di Pulau Upolu.

Saking cantiknya To Sua Ocean Trench mendapat julukan kolam alam paling indah sedunia. Kolam dengan diameter mencapai 30 meter ini terbentuk akibat letusan gunung berapi pada zaman dahulu.

Selain menjadi tempat pertarungan, film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw juga memperkenalkan sedikit soal budaya orang Samoa. Orang Samoa punya cara 3 cara hidup yang dijunjung tinggi, Fa'a Samoa.

Mengenal Samoa, Tempat Pertarungan 'Hobbs & Shaw'To Sua Trench (iStock)

Fa'a Samoa berisikan tentang pentingnya keluarga, menghormati orang yang dituakan atau orang tua dan harus memberikan segalanya untuk keluarga. Fa'a Samoa sudah diteruskan sejak 3.000 tahun yang lalu.

Dalam hal kultur, orang Samoa sangat dekat dengan seni. Seni yang terlihat dalam film garapan Dwayne Jhonson dan John Statham ini adalah musik dan tato.

Alat musik tradisional orang Samoa adalah fala dan cangkang keong. Fala adalah tikar yang digulung dengan tongkat. Cangkang keong ditiup untuk memberikan semacam sinyal.

Untuk lebih mengenal soal budaya orang Samoa, traveler bisa mengunjungi Samoa Culture Village yang berada di Kota Apia. Selamat liburan ke Negeri Samoa!

Simak Video "'Hobbs and Shaw', Salah Satu <i>Summer Blockbuster</i> Terbaik Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA