Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Agu 2019 22:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cerita Perwujudan Dunia Peri di Eropa

Bonauli
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Isle of Skye - Sejarah dan kultur Skotlandia tak lepas dari dunia dongeng. Di sebuah pulaunya, ada air terjun yang disebut kolam peri karena keindahannya.

Isle of Skye adalah pulau di barat laut Skotlandia. Diintip detikcom dari berbagai sumber, Minggu (18/8/2019) salah satu tempat terbaik buat liburan di Skotlandia adalah Fairy Pools.

Fairy Pools berada di balik Hutan Glenbrittle. Mengapa disebut kolam peri? Mudah saja, kolam-kolam alam ini tampil dengan warna toska dan biru yang indah.

Kolam-kolam indah ini terhubung lewat iar terjun. Ada beberapa air terjun utama selama menyurusuri keindahan Fairy Pools.

Cerita Perwujudan Dunia Peri di EropaFoto: (iStock)


Kolam pertama adalah yang terdalam dengan air terjun tertinggi. Tapi semakin ke hilir, air terjun akan semakin pendek dan kolamnya cetek.

BACA JUGA: Melihat Kehidupan Negara yang Percaya Pada Peri

Air yang mengalir berasal dari Pegunungan Cuillins. Air begitu segar dan dingin, sangat cocok buat kamu yang mau menyegarkan badan.

Kolam-kolam cantik ini bukan cuma 'jual' tampang saja. Karena Fairy Pools masuk ke dalam salah satu dari kolam alami berair bersih dan terindah di dunia.
Cerita Perwujudan Dunia Peri di EropaFoto: (iStock)


Saat hari cerah, traveler dapat melihat dasar kolam yang penuh batu. Tetap hati-hati, karena lumut yang menempel di batu bisa membuatmu jatuh.

Kolam Peri ini bisa dinikmati gratis. Tapi kamu harus rela treking selama 40 menit dari Hutan Glenbrittle. Desa terdekat ke Hutan Glenbrittle adalah Carbost.

Lelahmu akan terbayar dengan keindahan kolam berlatar Pegunungan Cuillins yang hitam dan magis.



Simak Video "Mandi Busa Bersama, Tradisi Unik Kampus di Skotlandia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA