Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Agu 2019 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rekomendasi Belanja Oleh-oleh Khas Hainan, China

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Shinta Angriyana/detikcom
Foto: Shinta Angriyana/detikcom
Haikou - Saat jalan-jalan, tentunya hal yang wajib dibawa adalah buah tangan. Kalau ke Hainan, China, inilah oleh-oleh yang bisa kalian bawa.

Hainan merupakan pulau di luar daratan China dengan musim lebih tropis dan daerah pesisir. Di sini juga jadi pintu masuk pasar bebas yang mengekspor berbagai macam barang dari China ke seluruh dunia.

Wisata belanja mulai dari bahan alam hingga buatan pun bisa ditemukan di sini. Selain itu, cocok banget dijadikan oleh-oleh untuk kerabat di rumah.

Dihimpun detikcom, Senin (26/8/2019) berikut selengkapnya, rekomendasi berbagai oleh-oleh yang bisa dibawa dari Hainan:


1. Berbagai benda dari bambu

 (Shinta/detikcom) (Shinta/detikcom)


Salah satu hasil barang yang populer di Hainan terbuat dari bambu. Hasil bambu ternyata bisa dibuat menjadi berbagai macam barang lho.

Misalnya saja handuk, sepatu bahkan tempat minum. Umumnya, jika ikut tur, traveler akan di bawa ke tempat penghasil bambu. Harganya bervariasi, untuk handuk rambut misalnya dijual 50 yuan (Rp 100 ribu) dan handuk kecil 5 yuan (Rp 10 ribu). Jangan sampai kalap ya!

2. Toko lateks

Selain bambu, hasil lateks di Hainan dibuat menjadi peralatan tidur. Misalnya seperti kasur, bantal hingga selimut yang halus.

Jika ikut tur traveler pun akan diajak ke toko ini. Bukan saja menjual, tetapi toko lateks umumnya memberikan koper tambahan bagi traveler yang ingin memborong. Jadi, tidak usah repot dan bingung menaruh barang bawaan.

3. Makanan ringan

(Shinta/detikcom)(Shinta/detikcom)


Aneka makanan ringan di Hainan umumnya berasal dari buah-buahan. Misalnya saja keripik kelapa, manisan blueberry atau kopi dan teh.

Traveler bisa menemui di tempat wisata Desa Bali, atau supermarket di kota Sanya dan Haikou. Jangan lupa untuk mencicipi pia durian yang khas dan lembut. Harganya sekitar 20 yuan atau Rp 40 ribu.

4. Suvenir unik


 (Shinta/detikcom) (Shinta/detikcom)


Ingin membeli tas, topi atau pernak-pernik seperti aksesoris? Hainan punya sejumlah toko unik yang menyediakannya lho. Dijamin murah!

Bahkan, toko yang menjual suvenir ini terbilang banyak di Hainan. Misalnya saja di tempat wisata Desa Bali, Desa Minoritas Li dan Miao bahkan hotel tempat menginap turis asing. Harga 1 buah kalung dijual 5 yuan (Rp 10 ribu) pajangan mulai 20 yuan (Rp 40 ribu). Dijamin pengen borong!

Simak Video "Murah Meriah! Unboxing Oleh-oleh Khas Pulau Hainan"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA