Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Sep 2019 08:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan di Qatar, 7 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Virgina Maulita Putri
detikTravel
Liburan di Qatar, 7 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi Foto: (Villaggio Qatar)
Liburan di Qatar, 7 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi Foto: (Villaggio Qatar)
Jakarta - Qatar merupakan salah satu negara dengan bandara tersibuk di dunia. Pasalnya bandara Hamad International Airport di Doha, Qatar merupakan markas dari maskapai penerbangan Qatar Airways yang menghubungkan lebih dari 150 tujuan internasional di Afrika, Asia, Eropa, Amerika dan Oseania.

Walau statusnya lebih dikenal sebagai transit hub, bukan berarti Qatar tidak memiliki pesona pariwisatanya sendiri. Apalagi dalam waktu dekat negara Timur Tengah ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, jadi kalian yang berniat untuk nonton langsung bisa sekalian menjelajahi keindahan Qatar.



Jika berniat untuk liburan di Qatar, berikut adalah tujuan destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber.

1. Museum of Islamic Art

Museum ini menampilkan berbagai karya seni bernuansa Islami, seperti kaligrafi, perhiasan dan kain dari tiga benua. Koleksinya berasal dari abad ke-7 hingga abad ke-19.

Museum ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dibangun menyendiri di atas pulau buatan. Sehingga dari beberapa sudut terlihat bangunan museum ini terapung di atas air.

2. Souq Waqif

Ingin merasakan keramaian souq atau pasar tradisional khas Timur Tengah? Kalian bisa kunjungi Souq Waqif di Doha. Di sini kalian tidak hanya bisa belanja pakaian, rempah, atau oleh-oleh tapi juga menikmati shisa dan beragam kuliner Timur Tengah.

3. Villaggio

Bosan keliling souq dan ingin keliling mall? Villaggio Mall di Doha bisa jadi jawabannya. Daya tarik utama mall ini adalah desainnya yang ala Italia dan kanal indoor yang bisa kalian jelajahi sambil naik gondola seperti yang ada di Venice.

Jika ingin belanja, tersedia 200 toko dari berbagai price point. Setelah lelah berkeliling dan belanja, kalian bisa cari makan di foodcourt yang tersedia dan menikmati langit-langit unik yang menghiasi Villaggio.

4. Jelajahi Gurun

Di Qatar kalian bisa menjelajahi gurun dan bukit pasir sambil mengendarai mobil Jeep. Ada banyak tempat yang menawarkan petualangan menjelajahi gurun dan kalian bisa memilih menghabiskan waktu selama setengah hari, sehari penuh atau bahkan sampai menginap di gurun.

Bukit pasir yang ada di gurun ini bisa cukup curam dan mengerikan, sehingga petualangan ini cocok buat kalian yang ingin menguji adrenalin.



5. Hutan Mangrove Al Thakira

Ingin kabur sejenak dari panasnya Doha? Kalian bisa mengunjungi hutan mangrove Al Thakira yang hijau dan rimbun. Cara paling mantap untuk menikmati sekeliling hutan ini adalah dengan menyewa kayak dan menjelajahi sungai yang mengelilingi hutan tersebut.

6. The Pearl

The Pearl adalah pulau buatan dengan luas mencapai 4 km persegi yang dibangun di pesisir kota Doha. Jika dilihat dari atas, jaringan pulau-pulau ini terlihat sebagai kerang dengan mutiara di dalamnya.

Di sini kalian bisa menikmati restoran dan cafe atau belanja di butik-butik branded yang menghiasi bibir pantai. Kalian juga bisa melihat deretan yacht mewah yang sedang parkir di The Pearl Marina.

7. Katara Cultural Village

Katara Cultural Village merupakan pusat dari budaya dan seni di Qatar. Di sini kalian bisa menikmati museum yang menampilkan sejarah maritim Qatar, melihat masjid tradisional dengan mosaik warna-warni, amphitheater outdoor yang langsung menghadap laut lepas dan juga gedung opera yang menjadi markas dari Qatar Philharmonic Orchestra.

Tempat ini juga sering mengadakan festival termasuk Traditional Dhow Festival dan Palestinian Heritage Festival serta berbagai konser musik. Kalau lapar, kalian bisa mencicipi berbagai kuliner di restoran, kafe dan kios yang ada di sini.

Simak Video "Hadapi Thailand di Stadion GBK, Indonesia Kalah Telak 0-3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA