Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2019 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gemas Banget, Pulau Ini Dihuni Ratusan Kucing

Shinta Angriyana
detikTravel
Pulau Kucing di Jepang (Carl Court/Getty Images)
Pulau Kucing di Jepang (Carl Court/Getty Images)
Aoshima - Jepang bukan saja menyimpan berbagai atraksi inovatif dan menarik akan budaya, tapi juga pulau unik. Bahkan ada yang dihuni ratusan kucing!

Inilah Aoshima, sebuah pulau yang terletak di Prefektur Miyazaki. Kalau dari Ibukota Jepang, Tokyo, jaraknya sekitar 700 kilometer. Traveler bisa menuju Pulau Aoshima dengan naik kereta atau kapal, sekitar 10 jam perjalanan.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (9/9/2019) awalnya Pulau Aoshima merupakan tempat bermigrasi orang Jepang 380 tahun yang lalu. Karena letaknya di pesisir, mereka membuat Desa Nelayan.

Untuk mengusir tikus dan menjaga tangkapan mereka, penduduk kemudian membawa kucing. Tahun 1945, pulau ini dihuni sekitar 900 orang. Namun, kini Pulau Aoshima hanya dihuni kurang dari 20 orang dengan total ratusan kucing.

(Carl Court/Getty Images)(Carl Court/Getty Images)
Umumnya, kini penghuni Pulau Aoshima adalah lansia dengan rentang umur 50 hingga 80 tahun. Meski populasi manusia di pulau berkurang, populasi kucing selama satu dekade meningkat. Bahkan sampai-sampai tidak terkendali saking banyaknya.

Karena populasi kucing yang lebih besar dari manusia ini lah, kemudian menjadi sebuah daya tarik wisata. Setiap hari, ada saja wisatawan yang datang untuk melihat langsung bagaimana kucing liar yang hidup di sana.

(Carl Court/Getty Images)(Carl Court/Getty Images)
Kucing-kucing tersebut bertahan hidup dari berbagai makanan sisa atau pemberian wisatawan. Ada saja, wisatawan yang memberikan makanan atau snack yang dikonsumsi kepada 'penghuni'.

Meski banyak diserbu wisatawan, penduduk lokal tetap menerima turis. Asal, pengunjung tidak ribut dan menganggu ketertiban.

Bagaimana, mau coba bermain bersama kucing-kucing di sini?

Simak Video "2 Warga Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA