Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Sep 2019 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Floating Market yang Wajib Kamu Kunjungi di Thailand

Lusiana Mustinda
detikTravel
Floating market di Thailand. Foto: iStock
Floating market di Thailand. Foto: iStock
Jakarta - Floating market juga jadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Di sini kamu tak hanya bisa membelioleh-oleh, tapi juga mencicip kuliner enak.

Floating market adalah pasar apung yang ada di sungai-sungai atau kanal air. Tak hanya Indonesia, Thailand juga memiliki beberapa spot floating market yang jadi favorit wisatawan.

Kamu bisa berbelanja ala warga lokal saat berkunjung ke floating market. Apalagi pasar merupakan tempat yang seru untuk memahami suatu budaya daerah setempat.


Berikut ini 7 rekomendasi floating market di Thailand yang menarik untuk dikunjungi yang dilansir detikTravel dari berbagai sumber:

1. Floating Market Damnoen Saduak

Floating Market Damnoen Saduak Market jadi salah satu pasar apung terbaik di Thailand. Ini adalah pasar apung tertua di Bangkok yang sudah didirikan sejak tahun 1866.

Sering dikunjungi wisatawan, Damnoen Saduak lokasinya berjarak sekitar 110 km dari pusat kota Bangkok. Di sini kalian bisa menemukan banyak penjual buah-buahan lokal, makanan, pakaian, hingga souvenir.

Harga yang ditawarkan di pasar ini terbilang cukup mahal. Harga barang-barang di sini berkisar antara 200-800 Bath atau sekitar Rp 90.000 hingga Rp 365.000-an. Namun boleh ditawar loh!

Floating market di Thailand.Floating market di Thailand. Foto: iStock

2. Floating Market Amphawa

Floating Market Amphawa berada di Amphawa, Provinsi Samut Songkhram, Thailand. Kalau mau ke sini dari pusat kota membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam atau berjarak 50 km dari pusat kota.

Pasar terapung ini sudah ada sejak 50 tahun yang lalu. Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat. Kamu bisa melihat banyak penjual yang mendayung sambil menjajakan barang dagangannya.

Ada juga yang memasak di perahu. Selain makanan, floating market ini juga menawarkan souvenir yang biasa dibeli wisatawan untuk oleh-oleh. Untuk kuliner, rata-rata produk yang dijual adalah seafood.

3. Floating Market Talin Chan

Pasar terapung alias floating market yang satu ini lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Bangkok. Kira-kira jaraknya hanya sekitar 12 km. Meskipun lebih kecil daripada Damnoen Saduak dan Amphawa, Pasar Thalin Chan juga menarik untuk dikunjungi.

Ada seafood, dekorasi rumah hingga tanaman yang bisa kamu cicip dan beli.

Pengunjung bisa mencoba perahu di floating market.Pengunjung bisa mencoba perahu di floating market. Foto: iStock

4. Floating Market Khlong Lat Mayom

Pasar apung Khlong Lat Mayom hanya berjarak 15 km dari pusat kota Bangkok. Di pasar ini kamu lebih bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Tak hanya membeli barang. Para pengunjung bisa menyusuri sungai dengan perahu dan bisa mengunjungi perkampungan warga yang ada di sana. Mau cicip makanan tradisionalnya? Langsung saja cicip Gai Galae, Pla Pao hingga Mie Mungben.

5. Floating Market Bang Nam Pheung

Bang Nam Pheung Floating Market disebut juga dengan riverside market. Hal ini dikarenakan di sepanjang pinggiran sungai banyak bangunan toko atau warung yang bersifat permanen.

Meski tak terlalu besar, pasar ini mudah diakses dan memiliki banyak sekali penjual makanan tradisional. Kalau mau cicip kuliner Thailand enak, langsung saja mampir ke sini ya. Jaraknya 20 km dari pusat kota Bangkok.

Floating market Pattaya.Floating market Pattaya. Foto: iStock

6. Floating Market Pattaya

Floating Market Pattaya jadi salah satu pasar terapung terbesar di daerah Timur Thailand. Konsepnya lebih modern ketimbang pasar apung lain di Thailand.

Floating Market Pattaya juga menjual ragam produk-produk yang berasal dari Utara, Selatan, Tengah dan Timur Laut Thailand. Produk seni ukiran, tekstil hingga miniatur kapal yang dibuat para pengrajin Thailand juga dijajakan di sini.

Kios-kios makanan dan menjelajah pasar dengan perahu bersama warga juga jadi daya tarik tersendiri.

7. Floating Market Hatyai

Floating Market Hatyai juga memiliki nama lain Klong Hae Floating (Hat Yai, Thailand). Kabarnya di pasar terapung ini banyak yang menjajakan makanan halal. Tak hanya makanannya saja, penjualnya pun adalah seorang Muslim.

Kamu bisa mencicip aneka jus, sup ikan, tom yum hingga aneka dessert. Ada juga penjual tas hingga cindera mata yang bisa jadi oleh-oleh. Floating market ini tak hanya jadi incaran wisatawan Indonesia tetapi juga Malaysia. Lokasinya ada di Hat Yai District, Provinsi Songkhla.

Tidak buka setiap hari, pasar ini hanya buka di hari Jum'at, Sabtu dan Minggu pada jam 13.00 sampai 21.00 waktu setempat.



Simak Video "Lomba Mini Speedboat, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)
BERITA TERKAIT