Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Sep 2019 17:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Langka Nih! Bisa Nginap di Igloo, Nikmati Aurora Kutub Utara

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Aurora (Luxury Action)
Jakarta - Pernah penasaran merasakan menginap di sebuah igloo di Kutub Utara dan menikmati cantiknya aurora borealis? Untuk satu bulan, para traveler berkesempatan melakukannya.

Dilansir dari CNN Travel oleh detikcom, sebuah hotel temporer di wilayah paling utara Bumi itu menawarkan pengalaman petualangan sekali seumur hidup. Hotel bernama North Pole Igloos akan di buka pada April 2020 selama satu bulan saja.




North Pole Igloos, demikian nama hotel tersebut. Hotel ini akan berisikan 10 iglo-iglo dengan penghangat, membuat para tamu bisa menikmati taburan bintang langit di tengah-tengah Samudra Arktik yang membeku.

"Saya ingin menciptakan pengalaman apa adanya berada di kutub utara dengan membawa fasilitas nyaman dan kondisi ekstrem," kata Janne Honkanen, pendiri Luxury Action selaku biro perjalanan di balik proyek tersebut.

Langka! Cuma 1 Bulan, Nikmati Aurora Kutub Utara di IglooFoto: Luxury Action

Untuk bisa menikmati pengalaman tersebut, para traveler harus menyiapkan dana paling tidak USD 100 ribu, atau sekitar Rp 1,4 miliar jika dikonversi, per paket. Tak murah, tapi sekali lagi kesempatan itu pun terbilang amat langka.

Disebutkan bahwa Kutub utara tidak dapat diakses hampir sepanjang tahun, walaupun pada bulan April dapat diakses dengan helikopter, dan oleh kapal pada Juni dan Juli.

Setiap tahunnya, cuma sekitar seribu orang yang berkunjung dan itu pun harus membawa tenda dan perlengkapan lain sendiri. Padahal di sana traveler di antaranya bisa melihat aurora borealis, cahaya cantik di langit bagian utara, khususnya di bulan April.





Simak Video "Melihat Indahnya Cahaya Kutub di Penginapan Igloo Kaca"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA