Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 20:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah di Balik Spot Wisata Instagramable, Dari Paris ke Hongkong

Elmy Tasya Khairally
detikTravel

Halaman 1 dari 3

Pemandangan di Walker Canyon. (Foto: Dok. Andrei Stanescu/iStock)
Pemandangan di Walker Canyon. (Foto: Dok. Andrei Stanescu/iStock)

Jakarta - Tempat wisata bisa kian kondang berkat medsos, khususnya Instagram. Tapi popularitas ini terkadang bisa merugikan. Ada kalanya pula tempat ini tak sesuai harapan traveler.

Sehubungan dengan itu, berikut kisah di balik spot wisata viral dan Instagramable yang lazim diburu para traveler. Ada kisah-kisah miris, tak sesuai harapan, dan bahkan merugikan warga setempat.

1. Walker Canyon, California

Perbukitan hijau di Cagar Alam California sangat cantik ketika musim semi. Di sana ada jutaan bunga Poppy oranye yang bermekaran setelah musim dingin.

Keindahan alamnya membuat wisatawan banyak berdatangan untuk mengabadikan momen di wisata ini. Dalam satu minggu, pengunjung yang datang bisa mencapai 66.000 turis yang berlomba untuk mendapatkan foto terbaik. Kota ini menjadi banjir wisatawan dan menyebabkan kemacetan di jalan.

Sayangnya, puluhan bunga poppy yang indah dirusak oleh beberapa pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Mereka menginjak-injak lahan jalan menuju Walker yang di tutup untuk non penduduk. Keprihatinan ini memunculkan hastag #Poppynightmare di media sosial.

2. Rue Cremieux, Paris

Di lokasi wisata ini terdapat jalan-jalan bebatuan yang menawan dengan deretan rumah berwarna pastel. Wajar jika tempat ini digemari para wisatawan.

Tetapi tidak begitu buat masyarakat yang tinggal di sekitar taman wisata. Jalan kecil yang menembus ke arah taman wisata, di mana banyak banyak terdapat rumah penduduk, menjadi sangat sesak akibat padatnya wisatawan. Ada jalan besar menuju Rue Cremieux, tetapi beberapa wisatawan lebih memilih untuk menggunakan jalan kecil ini.

Bahkan, di situasi tertentu mereka menyebutnya bagaikan "neraka" karena begitu banyak wisatawan yang hilir-mudik. Tidak tahan, penduduk setempat akhirnya meminta pihak yang berwewenang untuk menyelesaikan masalah ini.

Kisah di Balik Spot Wisata Instagramable, Dari Paris ke HongkongFoto: sunnylifeaustralia/instagram
(krs/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA