Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 23:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Bali di Water Park Terbesar Dunia

Bonauli
detikTravel
Bali di Water Park Terbesar Dunia (Tropical Islands Resort)
Bali di Water Park Terbesar Dunia (Tropical Islands Resort)
Krausnick - Rasanya keindahan Bali memang bikin siapa pun jatuh hati, tak terkecuali Jerman. Punya water park terbesar dunia, Jerman seperti hendak membangun Bali di dalamnya.

Water park terbesar dunia ada di Jerman, namanya Tropical Islands Resort. Taman rekreasi air ini adalah pulau buatan di Krausnick, Jerman.

Diintip detikcom dari situs resminya, Selasa (24/9/2019) Tropical Islands Resort berada 60 km dari selatan Kota Berlin. Kira-kira satu jam dengan menggunakan kendaran.

Dulunya area water park ini adalah hanggar pesawat. Setelah tidak berfungsi lagi, sebuah perusahaan Malaysia membeli tanah ini.

Melihat Bali di Water Park Terbesar Dunia(Tropical Islands Resort)

Idenya adalah hutan hujan buatan terbesar dunia yang dibuka selama 24 jam penuh. Kapasitasnya bisa mencapai 6.000 pengunjung dalam satu waktu.

Seperti namanya, water park ini punya sekitar 5.000an pepohonan tropis di balik dome transparan. Agar lebih mirip dengan pulau tropis, taman ini juga membangun laut buatan dengan pasir putih dan laguna.

Untuk menambah kesan Bali, Tropical Islands Resort mendirikan spot Tropical Village. Inilah sudut pedesaan tropis Bali yang jadi primadona.

Di Tropical Village, wisatawan bisa melihat Bali Pavilion, Bali Temple Gate, Borneo Longhouse, Samoa Fale dan Wayang Tahap. Tidak ingin membuat pengunjung kecewa, wisatawan diberikan hiburan berupa Tropical Variety Show.

Layaknya pulau pribadi, traveler diberikan pilihan untuk bisa wisata kuliner di 13 restoran dan bar. Untuk anak-anak ada area khusus bernama Tropical Islands AMAZONIA Zone.

Melihat Bali di Water Park Terbesar Dunia(Tropical Islands Resort)

Jadi yang terbesar dunia sebenarnya cukup untuk menarik wisatawan. Tapi Tropical Island Resort juga ingin menantang pengunjungnya untuk menguji nyali di menara perosotan tertinggi Jerman.

Menara perosotan ini punya tinggi 27 meter dengan panjang slide 149 meter. Turunan dan belokannya bikin kamu puas untuk berteriak.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat pulau buatan ini dari ketinggian dengan balon udara. Terbayang dong betapa besarnya water park ini.

Tetap beroperasi sepanjang tahun, Tropical Island Resort dibuat tetap hangat dengan temperatur 26 derajat celcius. Angin, kicauan burung dan kesejukan ala pulau tropis membuat pengunjung lupa kalau ini semua adalah buatan.

Melihat Bali di Water Park Terbesar Dunia(Tropical Islands Resort)

Area rekreasi lainnya adalah Rainforest, Tropical Village, Shopping Boulevard, Tropino Club for Kids, The African Jungle Lift, Water Slide Tower, Island Ballooning, Tropical Sea, Bali Lagoon, Fitness Club, dan miniatur golf.

Untuk bisa menikmati semua ini, traveler akan dikenakan biaya masuk sebesar 42 EUR atau sekitar Rp 735.371 per orang. Pengunjung akan diberikan sebuah gelang yang menjadi alat transaksi.

Nantinya semua transaksi akan tercatat dalam gelang dan harus dibayarkan saat keluar dari water park. Pengunjung yang mau bermalam bisa menyewa kamar atau tenda juga. Selamat liburan!

Simak Video "Pelaku Penembakan di Jerman Siarkan Aksinya via Livestreaming"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA