Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Sep 2019 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nostalgia Drakor 'Winter Sonata' di Pulau Cantik Korea

Widiya Wiyanti
detikTravel
Cantiknya Pulau Nami di Korea Selatan (Widiya Wiyanti/detikcom)
Jakarta - Kamu yang suka drama korea alias drakor pasti tahu 'Winter Sonata'. Buat kamu yang mau nostalgia drama hits ini bisa berkunjung ke Pulau Nami di Korea Selatan.

Lewat drama 'Winter Sonata', sebuah pulau di Korea Selatan menjadi terkenal dan jadi destinasi favorit untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi kalau bukan Pulau Nami.

Pulau yang cantik ini terletak di Provinsi Gangwon, yang jaraknya cukup jauh dari pusat Kota Seoul. Dengan mobil atau bus, traveler bisa menempuh waktu kurang lebih 2 jam untuk mencapai Pulau Nami.




Setelah tiba di dermaga, traveler harus menyeberang ke Pulau Nami dengan menaiki kapal ferry yang sudah tersedia. Waktu tempuhnya sekitar 15 menit.

Atau traveler mau mencoba yang lebih menantang? Traveler bisa menyeberang ke Pulau Nami dengan naik flying fox. Waktu tempuhnya pasti jauh lebih cepat.

Nostalgia Drama 'Winter Sonata' di Pulau Cantik Korea Menyeberang ke Pulau Nami (Widiya Wiyanti/detikcom)


Saat tiba di pulau dengan luas 460.000 meter persegi itu, traveler akan disambut dengan pintu masuk bertuliskan 'Welcome To Naminara Republic'. Traveler bisa mengeksplorasi keindahannya dan akan terbawa suasana 'Winter Sonata'.




Meskipun bukan musim gugur, Pulau Nami ini tetap terlihat indah dengan deretan pohon yang berwarna hijau ditemani semilir angin.

Masuk menelusuri Pulau Nami ini, traveler akan menemukan sedikit demi sedikit kenangan-kenangan dari 'Winter Sonata'. Mulai dari foto-foto tokoh-tokohnya, seperti Jun‑sang Kang, Yoo‑jin Jung, Kim Sang‑Hyeok, dan Oh Che‑Rin. Juga ada patung yang menjadi ikon dari 'Winter Sonata'.

Nostalgia Drakor 'Winter Sonata' di Pulau Cantik KoreaDisambut papan tulisan Welcome to Naminara Republic. (Foto: Widiya Wiyanti/detikcom)


Traveler bisa menikmati panorama hutan pinus yang begitu rindang. Bisa menikmatinya dengan berjalan ataupun bersepeda. Bukan hanya bisa didatangi oleh pasangan romantis, traveler juga bisa mengajak serta seluruh keluarga untuk berpiknik.



Tak perlu khawatir, di Pulau Nami ini ada beberapa restoran yang bisa dikunjungi untuk mengisi perut. Juga ada beberapa toko cinderamata khas pulau cantik ini.

Untuk traveler yang berniat mengunjungi Pulau Nami, tiket masuk beserta penyeberangannya adalah 13 ribu won atau setara dengan Rp 152 ribu. Bersiaplah menikmati musim gugur di Pulau Nami yang cantik!

Nostalgia Drama 'Winter Sonata' di Pulau Cantik Korea Suasana romantis Pulau Nami (Widiya Wiyanti/detikcom)


Simak Video "38 orang Tewas dalam Kebakaran Gudang di Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA