Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Sep 2019 11:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dubai yang Ramah di Kantong Wisatawan

Tim
detikTravel
Pantai Kite di Dubai. (Foto: dok. Creative-Family/iStock)
Pantai Kite di Dubai. (Foto: dok. Creative-Family/iStock)
Jakarta - Siapa bilang biaya liburan di Dubai terlampau mahal? Kamu bisa kok menikmati destinasi di sana dengan harga terjangkau.

Kalau kamu mau liburan ke Dubai tapi belum tahu tempat mana saja yang bisa didatangi dengan harga yang tidak mahal, jangan khawatir. Dihimpun detikcom, inilah aneka tempat liburan di Dubai yang ramah di kantong wisatawan.

1. Pasar Bur Dubai

Tempat ini merupakan pasar tradisional yang membolehkan kamu menawar harga barang yang ingin kamu beli. Menuju ke Bur Dubai kamu bisa naik Abra, perahu tradisional Dubai. Dengan AED 1 atau sekitar Rp 3.800 kamu bisa melewati Dubai Creek yang ramai. Inilah salah satu pelabuhan perdagangan ramai yang di dalamnya terdapat industri mutiara.

Di pasar ini ada rempah-rempah, tekstil sampai emas. Kamu bahkan bisa barter untuk beberapa penawaran di sini. Perlu kamu tahu traveler, emas yang ada di Dubai punya kualitas dan nilai yang luar biasa. Toko-toko di sini buka setiap harinya dan disarankan kamu datang di siang hari.

2. Jumeirah Mosque

Untuk kamu yang mau tahu tentang budaya Islam di Dubai, bisa datang ke Masjid Jumeriah. Masjid ini merupakan masjid terbesar dan terindah di Dubai. Hanya dengan AED 25 atau setara dengan Rp 96.000 kamu bisa ikut tur menjelajah masjid ini.

Dipandu oleh Sheikh Mohammed Center for Cultural Understanding, kamu bisa banyak belajar tentang budaya Islam dan sejarahnya. Para wisatawan bisa bertanya tentang apa saja tentang Islam dan adat istiadat Emirat.

Dubai yang Ramah di Kantong WisatawanMasjid Jumeirah. (Foto: Thinkstock)


Masjid ini buka setiap hari untuk non muslim kecuali Jumat sekaligus dengan tur pukul 10.00 pagi. Wisatawan diminta untuk berpakaian sopan dengan celana panjang atau rok dan lengan baju yang panjang serta kerudung bagi perempuan.

3. Burj Khalifa

Siapa tak tahu Burj Khalifa? Gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang membuat wisatawan sangat ingin mengunjunginya. Tidak lengkap rasanya jika ke Dubai tapi belum mengunjungi destinasi yang satu ini.

Memiliki tinggi 828 meter, tiket untuk menuju ke sana mulai dari harga AED 149 atau sekitar Rp 570.000 per orang. Kamu bisa melihat keindahan Kota Dubai yang luar biasa dari puncak Burj Khalifa. Siapkan kamera karena kamu akan memiliki banyak spot indah di sana.

Dubai yang Ramah di Kantong WisatawanBurj Khalifa. (Foto: Getty Images)


4. Museum Al Shindaga

Wisata sejarah yang menarik juga ada di Dubai, Museum Al Shindaga tempatnya. Museum ini akan menambah wawasan traveler tentang sejarah bangsa Dubai. Tiket masuk ke museum ini adalah AED15 atau sekitar Rp 58.000 untuk dewasa dan Rp 19.000 untuk anak-anak.

Sebuah tur multimedia yang menjelaskan perkembangan Dubai dari tahun ke tahun dengan tampilan yang interaktif, ditambah foto-foto sejarah dan artefak yang berharga. Jangan lupa juga untuk mengunjungi rumah parfum di sebelahnya yang menyediakan aroma khas arab.

5. Wisata kuliner murah di Dubai

Kalau kamu mau merasakan makanan lokal di Dubai kamu bisa mengunjungi tempat yang berlokasi di Jalan 2nd December. Di sana ditawarkan jajanan yang ramah di kantong.

Biasanya orang-orang menyebutnya Jalan Al Dhifaya. Ada banyak masakan India, Iran, Lebanon dan lain sebagainya. Kamu juga akan menemukan Ayam Shawarma yang paling enak di Al Malah. Hidangan disajikan dengan roti dengan acar yang asin dan bawang putih.

Atau kalau mau menu yang lain, kami bisa datang ke Jalan Al Satwa, di sana ada Restoran Ravi yang menyediakan beberapa makanan lezat dan segar dari Pakistan yang dijual mulai dari harga AED 30 atau Rp 115.000. Ada briyani yang lezat. Jangan lupa bawa duit cash ya, traveler.

6. Al Fahidi Historical Neighbourhood

Di tempat ini, kamu bisa melihat galeri seni dan kafe out door yang membuat kamu merasa jauh dari dunia modern. Kamu bisa menjelajahi lorong-lorong galeri yang dikelilingi oleh karya-karya seniman kontemporer.
Dubai yang Ramah di Kantong WisatawanAl Fahidi Historical Neighbourhood. (Foto: Dubai Tourism)

Jika ingin bersantai menyeruput teh, ada Arabian Tea House yang memiliki lebih dari 100 teh pilihan. Setelah itu, kamu bisa mengagumi patung-patung yang ada di Majlis galeri. Al Fahidi ini juga tempat dari Sheikh Mohammed Center for Cultural Understanding. Yang harus kamu tahu traveler, kalau masuk ke galeri ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis.

7. Pantai Kite

Untuk traveler yang suka berenang atau berjemur di Pantai, Dubai punya Pantai Kite dengan matahari yang mengelilingi areanya dan 40 km pasir berwarna emas. Berlokasi di Arabian Gulf, Dubai sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur di pantai.

Banyak pantai yang ada di sini, Pantai Kite adalah salah satunya yang memiliki kafe yang keren dan menawarkan banyak makanan. Pantai ini juga menyediakan berbagai macam olahraga air.

Beberapa perlengkapannya disewakan, termasuk kursi untuk Anda berjemur. Untuk ke pantai ini gratis traveler, petugasnya juga berjaga setiap hari.

Dubai yang Ramah di Kantong WisatawanPantai Kite. (Foto: dok. Creative-Family/iStock)


8. Cinema Akil

Pertunjukan film klasik bisa Anda nikmati di Cinema Akil. Di sini, kamu bisa menonton film terbaik dan festival favorit seperti film dokumenter Ian Bonhote MC Queen, biografi Vincent Van Gogh, serta perang dingin Pawel Pawlikowski.

Buka sepanjang tahun, tiket untuk ke sini adalah AED 50 atau sekitar Rp 192.000. Ada kafe cantik di sampingnya yang menyediakan menu tradisional karak chai dan jajanan masakan India.

9. Dubai Fontain

Air mancur menari ini juga harus masuk ke list kamu kalau ke Dubai. Dalam sehari, wisatawan yang datang ke tempat ini mencapai ribuan loh traveler. Dengan tampilan yang menarik air mancur ini menari setiap 30 menit dari sore hari. Untuk melihat air mancur ini gratis ya traveler.

Dubai yang Ramah di Kantong WisatawanDubai Fountain. (Foto: Afif/detikTravel)

Kamu juga bisa menikmati pemandangan air mancur ini lewat restoran yang terdapat di sekitar Dubai Mall dan Pasar Al Bahar. Nikmati makan malam traveler dengan melihat air mancur cantik ini, pasti sangat berkesan.

10. Dubai Desert Safari

Mulai dari AED50 atau sekitar Rp 192.000, kamu bisa berwisata Safari Gurun Pasir di Dubai. Harga ini termasuk snack dan transportasi bersama.

Menuju tempat ini akan mengingatkan wisatawan tentang seberapa jauh kota kosmopolitan telah datang. Di gurun pasir ini kamu akan merasakan hidup masyarakat Badui.


(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA