Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Sep 2019 15:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menikmati Padang Pasir yang Seru di Dubai

Tim
detikTravel
Wisata padang pasir di Dubai. (Foto: Dubai Tourism)
Wisata padang pasir di Dubai. (Foto: Dubai Tourism)
Jakarta - Dubai punya padang pasir yang dijadikan tempat wisata kegemaran wisatawan. Banyak cara asyik untuk menikmati padang pasir di sana.

Traveler bisa melakukan banyak kegiatan menarik, seperti bersepeda dan bersantai. Dihimpun detikcom berikut 5 cara untuk menikmati di padang pasir Dubai.

1. Menjelajah bukit pasir

Ada banyak sekali pengalaman yang akan kamu dapatkan di Safari Gurun Dubai. Duduklah di belakang mobil 4WD dan pegangan erat-erat layaknya pengemudi yang berpengalaman.

Ada dua tempat pemberhentian untuk foto dengan pemandangan sunset yang indah. Setelah itu kamu akan merasakan berada di tempat tradisional, kampung badui, dilanjutkan dengan makan malam dengan masakan khas Arab.

2. Petualangan offroad

Anda suka menantang adrenalin? Cobalah wisata yang satu ini. Big Red, di mana kamu bisa menaiki motor ATV dan menjelajahi gurun pasir. Selama setengah jam, motor ini berjalan cepat. Jadi wisatawan diharuskan memakai helm selama perjalanan.

Menikmati Padang Pasir yang Seru di DubaiWisata padang pasir di Dubai. (Foto: Dubai Tourism)

Cukup ikuti jalur padang pasir, melaju menghantam pasir-pasir dan Anda akan melambung di atas padang pasir ini. Big Red juga biasa disebut Al hamar. Tempat ini mudah dikenali sepanjang jalan raya Dubai-Hatta (E44). Jika menaiki taksi, kamu bisa minta untuk menunggu atau bisa juga menyewa seharian.

3. Bermain sandboarding

Aksi naik papan seluncur di pasir, cocok untuk yang suka menantang adrenalin. Ikatkan papan seluncur ini ke kaki Anda, dan meluncurlah ke bukit pasir.

Ada beberapa tempat yang menyewakan papan seluncur ini di Big Red, seperti Dream Explorer Dubai yang akan memberikan pengalaman menarik. Paket safari 5 jam di pagi hari akan di awali dengan mengendarai Hummer dan diakhiri dengan bermain sandboarding.

Menikmati Padang Pasir yang Seru di DubaiWisata padang pasir di Dubai. (Foto: Dubai Tourism)


4. Safari hewan liar

Di padang pasir, Anda bisa melihat hewan asli Dubai dan kambing oryx Arab di sini. Layaknya seorang raja, wisatawan akan merasakan pengalamaan safari gurun yang otentik ala tahun 1950-an dengan mobil jeep antik.

Anda bisa memilih safari di pagi hari, dan sarapan makanan tradisional Arab dan mendengarkan cerita dari masyarakat Badui. Bisa juga memilih safari malam, di mana akan menikmati indahnya matahari terbenam dan ditutup dengan makanan yang nikmat di Royal Desert Retreat. Selain safari bersama, kamu juga bisa menikmati tour secara pribadi.

5. Menginap di Padang Pasir

Ada beberapa penginapan di sekitar padang pasir ini, Al Maha Desert Resort and Spa, dengan vila bergaya tenda yang mewah. Di sini juga terdapat kolam renang. Penginapan ini bisa menjadi tempat relaksasi yang tidak berisiko, dengan sejumlah kegiatan yang ditawarkan.

Menikmati Padang Pasir yang Seru di DubaiFWisata padang pasir di Dubai. (Foto: Dubai Tourism)

Anda bisa melihat sejumlah unta akan lewat ketika matahari akan terbenam. Pemandangannya pun tak kalah menarik, traveler bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang sangat luas dan indah.

6. Safari padang pasir yang ramah lingkungan

Perlindungan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan adalah prioritas Dubai. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah operator pariwisata meluncurkan pengalaman ramah lingkungan yang bertujuan menyelamatkan fauna dan flora di Dubai dan di UEA.

Memimpin pengalaman padang pasir yang ramah lingkungan, Platinum Heritage Dubai menawarkan pengalaman padang pasir yang unik, berkelanjutan, menyoroti budaya dan warisan Emirat dan telah terpilih sebagai Perusahaan Safari Gurun Unggulan Timur Tengah di The World Travel Awards selama empat tahun berturut-turut.

Reservasi perjalanan Anda di sini.


(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA