Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Okt 2019 20:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Museum Marc Marquez di Kampung Halamannya

Kris Fathoni W
detikTravel
Mengintip Museum Marc Marquez di Kampung Halamannya. (Foto: dok: boxrepsol.com)
Mengintip Museum Marc Marquez di Kampung Halamannya. (Foto: dok: boxrepsol.com)
Jakarta - Marc Marquez baru saja menjadi kampiun MotoGP 2019. Bertambah pula satu kisah dalam kariernya, juga trofi anyar buat koleksi museum di kota kelahirannya.

Hasil di MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019), membuat Marquez dipastikan menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Itu menjadi titel MotoGP ke-6 buat si rider repsol Honda. Total, Marquez sudah mengoleksi delapan gelar kejuaraan dunia balap motor grand prix.




Di kota kelahiran Marquez, sebuah museum kini menantikan koleksi anyar dari sepak terjang MM93 dalam menjuarai musim ini. Pemuda kelahiran Cervera, Spanyol pada 26 tahun silam itu memang memiliki museum di kampung halamannya.

Cervera adalah sebuah kota di Catalan, Spanyol. Letaknya sekitar 93 kilometer dari Barcelona. Salah satu destinasi wisata di sini adalah Museum of Cervera atau Museu Comarcal de Cervera. Letaknya di Calle Mayor, 115, 25200 Cervera, Lerida.

Merujuk informasi pada situs resmi museum tersebut (museudecervera.cat) seluruh bagian di lantai dasar museum ini, yang dinamai "I'm 93", didominasi oleh pernak-pernik Marc Marquez -- walaupun juga berisikan koleksi rider Cervera lain yakni Alex Marquez.

Mengintip 'Museum Marc Marquez' di Kota KelahirannyaMengintip museum Marc Marquez di kampung Halamannya. (Foto: Dok. museudecervera.cat)

Pengunjung akan dibawa melihat awal karier Marquez di dunia balap motor, berlanjut ke jenjang 125cc, Moto2, dan kemudian sepak terjangnya yang gemilang di MotoGP sedari 2013.

Parade motor dan trofi memenuhi lokasi ini. Beragam kisah pencapaian Marc Marquez, dan Alex Marquez yang merupakan saudaranya, bakal bisa memuaskan keingintahuan para penggemar mereka.

Mengintip 'Museum Marc Marquez' di Kota KelahirannyaMengintip museum Marc Marquez di Kampung Halamannya. (Foto: Facebook Marc Marquez)

Dari informasi di situs resminya, "I'm 93" dapat disambangi pada pukul 11.00-14.00 pada hari Selasa sampai Kamis, juga di hari Minggu dan hari libur lain. Sedangkan di hari Jumat dan Sabtu, jam bukanya adalah dari 11.00-14.00 dan 18.00-20.00 waktu lokal.

Tiket masuk normal ke area "I'm 93" di Museum of Cervera ini adalah 3 euro (Rp 46.500). Ada pula harga khusus buat pelajar yakni 1 euro (Rp 15.500) dan 2 euro (Rp 31 ribu). Pengunjung yang tergabung di asosisasi biker tertentu juga bisa masuk dengan menebus tiket seharga 2 euro, sementara orang yang tergabung dengan fans club resmi juga dinyatakan bisa membeli tiket seharga 1 euro.




Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA