Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Okt 2019 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

MU Kalah di Tempat yang Indah

Afif Farhan
detikTravel
Newcastle menaklukan MU 1-0 (Scott Heppell / Reuters)
Newcastle menaklukan MU 1-0 (Scott Heppell / Reuters)
Newcastle - Dalam lanjutan Liga Inggris, Manchester United dihempaskan Newcastle United. 'Setan Merah' kalah di tempat yang indah.

Pertandingan Newcastle vs MU digelar di Stadion St James' Park, Minggu (6/10) malam. Kekalahan MU ditentukan oleh gol semata wayang Matthew Longstaff di menit ke-72.

Dalam 10 pertandingan berikutnya di seluruh kompetisi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu cuma tiga kali menang yang diperoleh dengan susah payah, masing-masing 1-0 vs Leicester City, dan Astana lalu memenangi adu penalti melawan tim divisi empat Rochdale.

BACA JUGA: MU Oh MU ...

MU Kalah di Tempat yang Indah(Scott Heppell / Reuters)


Newcastle United, mungkin namanya tak asing bagi para penggemar sepakbola. Di tahun 1990-an klub ini adalah salah satu raksasa Liga Inggris yang puna deretan pemain berkelas, sebut saja Alan Shearer.

Newcastle pun bukan hanya soal bola melulu. Sejatinya, Newcastle merupakan salah satu destinasi wisata di Inggris yang menarik untuk dikunjungi.

Dirangkum detikcom dari laman resmi Newcastle Gateshead, Senin (7/10/2019) Newcastle adalah kota pesisir di bagian timur laut Inggris. Kota ini dibelah oleh Sungai Tyne. Segudang tempat wisata terdapat di Newcastle, dari wisata sejarah sampai petualangan.

MU Kalah di Tempat yang IndahFoto: (iStock)


Di Sungai Tyne sendiri, kamu bisa naik kapal menyisir sungainya. Siap-siap mengeluarkan kamera untuk memotret sudut-sudut Kota Newcastle.

Ikonnya Newcastle yang jadi spot nongkrong adalah Gateshead Millennium Bridge. Jembatan yang terbentang di atas Sungai Tyne ini terlihat indah dengan lengkungannya, apalagi bercahaya kala malam.

MU Kalah di Tempat yang IndahFoto: (iStock)


Newcastle Gateshead menulis, 10 tempat yang wajib didatangi turis saat liburan ke Newcastle. Di antaranya seperti BALTIC Centre For Contemporary Art gudangnya seni kontemporer, Newcastle Castle Keep suatu benteng bersejarah dari abad ke-16, Life Science Centre semacam Planetarium ala Newcastle yang canggih, intu Metrocentre yang disebut sebagai pusat perbelanjaan dan taman rekreasi indoor terbesar di Eropa, Angel Of The North suatu monumen raksasa setinggi 20 meter di atas bukit dan Theatre Royal tempat pertunjukan drama musikal, tetar dan lainnya.

MU Kalah di Tempat yang IndahFoto: (Newcastle Gateshead)


BACA JUGA: Kakek-Nenek Gowes Sepeda dari Inggris ke China

Kalau mau bertualang, silakan datangi Northumberland National Park. Suatu taman nasional yang dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Newcastle.

Perbukitan hijau di sana bagaikan permadani yang terbentang luas. Asyik buat trekking dan kemping, sebab saat malam hari selamat menikmati stargazing alias melihat gugusan bintang di angkasa.

MU Kalah di Tempat yang IndahFoto: (iStock)


Newcastle layak masuk dalam daftar destinasi yang harus kamu kunjungi saat traveling ke Inggris. Kalau dari Kota Manchester, kamu bisa naik kereta sekitar 2 jam 30 menit ke arah utara untuk tiba di Newcastle.

Simak Video "Tottenham Tersungkur Padahal 80% Kuasai Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA