Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Okt 2019 21:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Misteri Bangkai Pesawat di Bangkok

elk
detikTravel
Foto: Bangkai Pesawat di Bangkok (AFP)
Foto: Bangkai Pesawat di Bangkok (AFP)
Bangkok - Di tepi jalan kota Bangkok yang ramai terdapat bangkai pesawat yang misterius. Ternyata ini juga menjadi tempat wisata yang unik.

Dilansir dari berbagai sumber, pesawat yang telah tidak terpakai atau kerap disebut sebagai 'kuburan pesawat' ini dijadikan tempat wisata yang menawarkan pengalaman berbeda. Di tempat ini wisatawan bisa masuk ke dalam pesawat dan melihat keadaan dalam pesawat yang telah terbengkalai.

Bangkai pesawat itu terparkir di sebuah lahan besar. Rumput-rumput panjang, ban bekas, dan potongan logam bekas mengapit badan pesawat yang sebagian besar jendelanya sudah rusak ini. Bangkai pesawat yang terlantar itu telah tertutupi oleh banyak coretan grafiti.

Misteri Bangkai Pesawat di Bangkok Foto: AFP

Lalu, dari mana asal pesawat ini? Kepastiannya masih menjadi misteri.

Warga setempat meyakini bahwa pesawat ini dimiliki oleh seorang pengusaha kaya Thailand yang telah menyimpannya bertahun-tahun. Ada pula yang mengatakan bangkai pesawat ini telah terparkir sejak tahun 2010. Empat tahun kemudian, dua pesawat jet MD-82 yang berukuran lebih kecil ditambahkan ke tempat ini.


Uniknya, setelah terbengkalai bertahun-tahun, tiga keluarga Thailand malah menjadikan pesawat ini sebagai rumah mereka. Mereka hanya menambahkan tirai seadanya yang menggantung di jendela dan tikar yang diletakkan di lantai.

Barang-barang pesawat, termasuk kursi, panel interior, TV, majalah penerbangan, masker oksigen, dan rompi penyelamat tersebar di seluruh interior pesawat. Keluarga ini juga menjual beberapa kerangka besi pesawat untuk menambah penghasilan.

Misteri Bangkai Pesawat di Bangkok Foto: AFP

Nah, ketika banyak orang yang tahu tempat ini, mereka mulai mengambil langkah untuk mengenakan biaya masuk bagi wisatawan yang ingin masuk melihat pesawat.

Biaya masuk tersebut berkisar antara 100-800 baht per orang atau sekitar Rp 47.000-Rp 340.000. Pengunjung tidak diizinkan untuk memindahkan barang apapun apalagi merusak pesawat, karena pesawat ini masih menjadi tempat mereka tinggal. Oleh karena itu properti harus dibiarkan seperti keadaan semula.



Simak Video "Bom Guncang 4 Lokasi Berbeda di Bangkok, 2 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA