Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Okt 2019 22:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tradisi Nyeleneh buat Kamu yang Masih Jomblo di Ultah ke-30

Bonauli
detikTravel
Foto: DW (News)
Foto: DW (News)
Berlin - Ada-ada saja memang tradisi masyarakat dalam menyikapi para jomblo. Seperti di negara ini yang satu ini, para jomblo yang berulang tahun ke-30 bakal dibuat berkesan.

Bukan cuma Denmark yang punya tradisi ulang tahun nyeleneh bagi para jomblo. Diintip detikcom dari berbagai sumber, Sabtu (26/10/2019), Jerman juga punya tradisi khusus. Untuk yang jomblo di umur 30, ada semacam "sanksi sosial" dari keluarga dan teman dekat. Hukuman ini diberikan bedakan berdasarkan gender.

Untuk wanita yang masih jomblo pada saat ultah ke-30 akan diberikan sikat gigi. Tapi bukan untuk digunakan sendiri lho ya. Jadi si wanita harus membersihkan gagang pintu rumah sahabatnya dengan sikat tersebut. Bukan cuma satu rumah, tapi tergantung dari banyaknya sahabatmu.




Beda lagi dengan pria. Pria yang jomblo di ultah ke-30 harus menyapu tangga balai kota atau tempat umum lainnya. Jadi jangan heran jika melihat pria yang menyapu di tempat umum dengan sedikit ejekan dari teman-temannya.

Masyarakat juga memberikan syarat khusus jika ingin dibebastugaskan dari ritual aneh ini. Mereka harus mencari pasangan untuk berciuman.




Tak ada yang tahu, sejak kapan tradisi ini mulai dilakukan. Tapi yang jelas, tradisi ini masih banyak dilakukan oleh masyarakat Jerman utara.

Selain tradisi ultah jomblo, Jerman juga sedikit beda dalam merayakan ulang tahun. Kamu yang ulang tahun di Jerman haruslah membawa kue sendiri.

Masyarakat Jerman tidak akan meminta traktir kepada yang berulang tahun. Kecuali yang ulang tahun mengajak kamu makan, itu pasti ajakan traktiran. Mereka akan tersinggung jika kamu bersikeras untuk membayar makananmu sendiri.





Simak Video "Monorail Gantung, Solusi Kemacetan dari Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA