Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Okt 2019 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mungkin Ini Kastil Paling Angker Sedunia, Banyak Hantunya!

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Leap Castle, kastil angker di Republik Irlandia (Foto: iStock)
Leap Castle, kastil angker di Republik Irlandia (Foto: iStock)
Jakarta - Di Republik Irlandia ada sebuah kastil kuno dengan sejarah berlumuran darah. Kabar penampakan sejumlah hantu di sana membuatnya tenar sebagai kastil paling angker sedunia.

Leap Castle, demikian nama kastil yang berjarak sekitar 6 km dari Kota Roscrea, Republik Irlandia ini. Kastil yang prediksinya dibangun antara abad ke-12 dan abad ke-15 ini konon dihuni banyak hantu sampai saat ini.

Merunut sejarahnya, kastil ini dibangun oleh klan O'Bannon yang kemudian beralih ke klan O'Carroll. Dilansir Express, banyak terjadi pembantaian setelah klan O'Carroll merebut kastil itu.




Pada 1532, Mulrooney O'Carroll, yang merupakan pemimpin klan, meninggal dunia. Kedua putranya, yakni Thaddeus dan Teighe, terlibat dalam perebutan kekuasaan di kastil ini. Pada suatu malam Thaddeus, yang merupakan seorang pendeta, sedang memimpin misa. Tapi tiba-tiba Teighe muncul dan menusuk Thaddeus di bagian dada karena merasa Thaddeus menghinanya, dengan memulai misa sebelum ia datang. Thaddeus tewas seketika di atas altar berlumuran darah.

Peristiwa pembunuhan ini dikenal sebagai "The Bloody Chapel" atau Kapel Berdarah. Legenda menyebutkan, Thaddeus masih bersemayam di kastil itu yang mana ditandai dengan penampakan sosok pendeta berkeliaran di kapel dan di tangga bawah.

Kisah sadis O'Carroll tak berhenti sampa di situ. Pada suatu hari dikisahkan, klan O'Carroll mengundang keluarga McMahon ke sebuah pesta perayaan. Namun pesta itu berakhir dengan sadis karena keluarga McMahon tewas diracuni oleh si tuan rumah. Legenda mengatakan sejak kejadian itu, McMahon menghantui kastil ini.

Mungkin Ini Kastil Paling Angker Sedunia, Banyak Hantunya!Leap Castle, kastil angker di Republik Irlandia (Foto: By Mike Searle, CC BY-SA 2.0)

Menurut Authentic Ireland, hantu lain yang konon menghuni Leap Castle adalah wanita bergaun merah yang memegang pisau tajam. Dikisahkan hantu wanita ini dulunya dipenjara dan diperkosa berulang kali. Bayinya kemudian dibunuh karena klan O'Carroll yang haus darah. Wanita ini kemudian bunuh diri dengan menusukkan pisau ke tubuhnya.

Tak sampai di situ, menurut situs web wisata dan budaya Irlandia, Ireland Before You Die, hantu dua gadis kecil juga terlihat di kastil ini. Salah satu gadis bernama Emily dikisahkan jatuh dari benteng ketika usianya 11 tahun pada tahun 1600-an. Sementara itu gadis lainnya adalah saudara perempuan Emily yang bernama Charlotte. Charlotte kerap menampakkan diri dengan menyeret kakinya yang cacat.

Sosok pengasuh kedua anak ini juga terlihat di samping mereka sedangkan sosok lelaki tua terlihat duduk di kursi di aula utama.




Dari semua kisah mengenai Leap Castle, tak semuanya adalah legenda. Salah satu fakta mengerikan dari kastil ini ditemukan pada 1920-an yaitu sebuah ruang bawah tanah yang disebut Obliette, yang letaknya di balik dinding kapel.

Ruang bawah tanah ini diduga dulunya adalah penjara. Di sana ditemukan banyak kerangka manusia. Korban-korban ini diduga meninggal karena ditusuk paku. Ruangan ini memang dirancang dengan jebakan paku yang tak disadari oleh para tamu yang masuk ke ruangan tersebut.

Kini Leap Castle dimiliki secara pribadi oleh keluarga Ryan. Wisatawan pun diizinkan untuk mengunjunginya. Tertarik membuktikan sendiri angkernya kastil ini?




(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA