Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Okt 2019 21:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bandara Ini Luncurkan Terminal Baru Senilai Rp 54,7 Triliun!

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Terminal baru di Bandara LaGuardia (Foto: CNN)
Terminal baru di Bandara LaGuardia (Foto: CNN)
New York - Dana yang begitu besar sejumlah Rp 54,7 triliun digelontorkan untuk sebuah terminal baru di New York, AS. Alasannya, pihak berkepentingan ingin traveler merasakan pengalaman layanan yang lebih lancar dan menyenangkan.

Seperti diberitakan CNN, Rabu (30/10/2019), proyek itu ada di Bandara LaGuardia karena dirasa telah ketinggalan zaman dan tidak efisien. Gubernur New York Andrew Cuomo mengiyakannya.

"Kami harus melakukannya. Kami lebih baik daripada LaGuardia," kata Cuomo dalam sambutannya di perayaan pembukaan Terminal Delta Air Lines baru di Bandara LaGuardia, Selasa lalu.

Bahkan, banyak orang yang berkumpul untuk merayakan terminal baru itu. Karena, Bandara LGA di tahun 2015 oleh Wakil Presiden AS Joe Biden disebut sebagai negara dunia ketiga.

Buah dari kejujuran Biden, Cuomo pun bergerak. LGA yang dikenal sebagai bandara yang suka tertunda penerbangannya, konstruksinya seperti tidak pernah berakhir, dan kekurangan menyeluruh kini diperbaiki dengan total dana senilai USD 8 miliar.



Bandara Ini Luncurkan Terminal Baru Senilai Rp 54,7 Triliun!Foto: CNN

Concourse Delta dibangun selama lebih dari dua tahun dengan dana USD 3,9 miliar atau Rp 54,7 Triliun. Itu adalah fase pertama dari terminal baru maskapai itu.

Dimulai pada Agustus 2017, pembangunan keseluruhannya dijadwalkan selesai pada tahun 2026. Secara keseluruhan, proyek ini mencakup empat concourses yang terhubung ke kantor pusat, bagian tengah terminal tempat para penumpang check-in dan bagian keamanan.

Delta menghabiskan sekitar USD 3,3 miliar untuk mendesain ulang sementara Port Authority of New York & New Jersey. Terminal ini hanya satu bagian dari renovasi besar-besaran di seluruh bandara.

Bandara Ini Luncurkan Terminal Baru Senilai Rp 54,7 Triliun!Foto: CNN

Bagian pertama yang dibangun seluas 105.000 kaki persegi dan dibuka Selasa pagi. Concourse tujuh gerbang itu terletak di atas air di sisi timur Bandara LaGuardia dan memiliki pemandangan yang cantik.



Kini ada lebih banyak fasilitas di terminal baru itu. Di dalamnya ada ruang perawatan, ruang bantuan untuk anjing hingga toko-toko yang sudah populer.

Selain itu, semua kursi di area terminal dilengkapi dengan terminal listrik. Delta telah bekerja sama dengan perhotelan untuk mendukung layanan bandara hingga pembaruan sistem antre taksi.

Simak Video "Penembakan Brutal di Brooklyn, 4 Orang Tewas dan 3 Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA