Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Nov 2019 16:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Destinasi yang Cocok Buat Generasi Z, Ada dari Indonesia

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Foto: Jatiluwih, destinasi di Bali yang sudah mendunia (Lenny Permata Kusuma/dTraveler)
Foto: Jatiluwih, destinasi di Bali yang sudah mendunia (Lenny Permata Kusuma/d'Traveler)
Jakarta - Generasi Z, yang berusia antara 16 sampai 24 tahun memiliki keunikan tersendiri dalam liburan. Berikut destinasi-destinasi yang cocok buat Generasi Z:

Berdasarkan riset yang dilakukan Booking.com, traveling atau jalan-jalan menjadi prioritas utama Gen Z. Dari sekitar 65 persen responden yang mengutamakan traveling, destinasi yang digemari Gen Z ternyata beragam.

Gen Z memiliki ide spesifik tentang perjalanan dan pengalaman yang ingin mereka dapatkan yaitu mengunjungi keajaiban alam, berkunjung ke taman hiburan, liburan sambil berkontribusi ke komunitas lokal, naik gunung, dan menikmati atraksi wisata.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang cocok disambangi Gen Z.

1. Sungai Lima Warna, Kolombia

5 Destinasi yang Cocok Buat Generasi Z, Ada dari IndonesiaFoto: (Foto: Eric Mohl/BBC Travel)


Taman Nasional Sierra de La Macarena memiliki salah satu keajaiban alam berupa sungai lima warna yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Caño Cristales. Sungai ini memiliki warna yang unik karena adanya tanaman langka dan endemik yang disebut macarenia clavigera yang melapisi dasar sungai.

Sungai ini umumnya berwarna hijau tua tetapi ketika musim hujan berubah menjadi kaleidoskop warna berupa merah, biru, kuning, oranye, dan hijau.

Destinasi ini dianggap menarik bagi Gen Z karena keindahan dan keunikannya. Namun Gen Z harus memperhatikan waktu yang tepat untuk mengunjungi sungai ini. Sungai ini memiliki lima warna pada Juli sampai Desember karena temperatur udara yang cukup untuk menghangatkan lumut dan alga di sungai sehingga mereka akan bermekaran.

Lalu apa yang terjadi di bulan Januari sampai Mei? Caño Cristales ditutup untuk umum agar ekologi bisa beristirahat. Sejumlah aturan pun diberlakukan untuk wisatawan seperti larangan berenang, menginjak lumut atau alga, dan minum minuman beralkohol agar ekosistem sungai tetap terjaga.


2. Taman Hiburan Menegangkan, Abu Dhabi

Selain tertarik pada keajaiban alam, Gen Z juga tertarik dengan atraksi wisata seperti taman hiburan. Salah satu rekomendasi taman hiburan yang mendebarkan adalah Ferrari World di Abu Dhabi. Kalian bisa naik roller coaster tercepat di dunia dan berlatih seperti pengemudi Ferrari dengan Scuderia Challenge.

3. Jatiluwih, Indonesia

5 Destinasi yang Cocok Buat Generasi Z, Ada dari IndonesiaFoto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo


Liburan sembari berkontribusi pada masyarakat juga menjadi ketertarikan Gen Z. Salah satu startup yang mengembangkan konsep ini adalah I Like Local yang berusaha menghubungkan traveler dengan penduduk setempat agar wisatawan bisa merasakan kehidupan warga setempat.

Ini dapat memberikan dampak positif melalui pengalaman perjalanan yang dirancang khusus. Aktivitas terbaik yang bisa kamu nikmati adalah kelas memasak kuliner Bali di Desa Jatiluwih.

4. Taman Arkeologi Choquequirao, Peru

Gen Z yang yang menyukai kegiatan hiking dan trekking bisa mencoba mengunjungi Taman Arkeologi Choquequirao di Peru. Taman ini tak kalah dengan Machu Picchu karena ukuran tamannya mencapai tiga kali lipat dari Machu Picchu. Taman ini hanya menerima 20 pengunjung per hari guna memastikan reruntuhannya tidak rusah dan tetap tenang.

5. Berbagai Acara Menarik di New York

Gen Z yang ingin datang ke acara seperti konser, festival, atau acara olahraga bisa melancong ke New York. New York City adalah rumah bagi produksi teater kelas dunia, tim olahraga ikonis, klub komedi yang akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak, pertunjukan musik langsung dari klub jazz, hingga konser pop yang terjual habis tiketnya.

Simak Video "Penembakan Brutal di Brooklyn, 4 Orang Tewas dan 3 Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA