Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Nov 2019 15:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Selamat Pagi dari Negeri Kiwi

Sunrise di North Head, Auckland (Edwidhian Tri/detikcom)
Sunrise di North Head, Auckland (Edwidhian Tri/detikcom)
Auckland - Matahari perlahan muncul dari permukaan, menandai pagi mulai datang. Kicauan burung menyapa kami saat itu, seakan berucap: "Selamat pagi dari Negeri Kiwi"

Pemandangan alam New Zealand tak henti-hentinya memukau mata kami, para pejalan yang haus akan makna kehidupan. Kabarnya, momen saat matahari terbit di Negeri Kiwi adalah pemandangan yang wajib untuk dilihat.


Tim detikcom dan Oppo Indonesia pun pergi bergegas untuk menuju ke spot satu ini. Kami berlomba dengan Sang Surya, jangan sampai dia duluan yang muncul dan menyapa dunia.

Ada satu spot di Negeri Kiwi yang harus kami kunjungi untuk menikmati suasana pagi yang terbaik. Spot tersebut bernama North Head, atau dalam bahasa Suku Maori disebut sebagai Maungauika.

Selamat Pagi dari Negeri KiwiFoto: Edwidhian Tri/detikcom

Dari pusat Kota Auckland, jaraknya tidak terlalu jauh, hanya 30 menit perjalanan naik kendaraan roda 4. Sesampainya di North Head, suasana cukup sepi saat itu. Belum banyak warga lokal yang beraktivitas di sana.


Kami datang lumayan tepat waktu. Matahari masih malu-malu untuk terbit, menyisakan semburat cahaya-cahaya kuning keemasan yang memukau.

'Golden Sunrise', begitu kami para pejalan menyebut pemandangan seperti itu. Momen yang ditunggu-tunggu, indah meski kami harus rela berkorban bangun sangat pagi untuk itu.


Selamat Pagi dari Negeri KiwiFoto: Edwidhian Tri/detikcom

Pemandangan seindah itu tentu tidak kami sia-siakan. Dengan Oppo Reno2, kami abadikan lukisan alam yang 'mewah' ini. Fitur-fitur canggihnya membantu kami untuk menghasilkan foto yang terbaik.

Tak terasa, waktu berlalu begitu cepat di North Head. Matahari sudah mulai meninggi. Ingin rasanya tinggal lebih lama lagi, tapi sayang waktu kami hari itu cukup terbatas.


Selamat Pagi dari Negeri KiwiFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Saatnya kami melanjutkan perjalanan ke titik berikutnya, masih di Negeri Kiwi dan menjelajahi keindahannya.

Nantikan kisah perjalanan kami selanjutnya di New Zealand bersama Oppo Reno2.

Simak Video "Hidup dan Bernafas Secara Alami di Alam Kiwi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA