Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Nov 2019 08:43 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Momen Gajah Mau Rebahan di Mobil Pengunjung Taman Nasional

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Ilustrasi gajah asia (iStock)
Foto: Ilustrasi gajah asia (iStock)
Nakhon Nayok -
Seekor gajah di Taman Nasional Khao Yai, Thailand menghadang mobil pengunjung. Gajah ini juga terlihat merebahkan sebagian tubuhnya di bagian belakang mobil.

Diberitakan Travel+Leisure, kejadian ini turut terekam dalam sebuah video. Untungnya, pengemudi dan penumpang yang berada di dalam mobil tidak terluka. Tetapi mobil mereka penyok dan jendela bagian belakangnya hancur.

[Gambas:Youtube]


Pada awalnya gajah ini menghalangi laju mobil sehingga tak bisa lewat. Si gajah lalu terlihat menempatkan bagian belakang mobil di antara kaki depan dan belakangnya.

Tindakan si gajah merebahkan diri, sekaligus menumpukan sebagian bobot tubuhnya, itu tak ayal bikin mobil mengalami kerusakan. Setelah beberapa saat barulah mobil ini berhasil menjauh dari hewan bertubuh besar itu.


Tidak jelas alasan di balik tindakan gajah tersebut. Mungkin si gajah lelah dan mau istirahat sejenak, atau merasa mobil ini adalah ancaman untuknya. Untuk itu para pengemudi mobil diimbau untuk menjaga jarak dengan gajah.




Gajah-gajah besar sebenarnya terkenal di Taman Nasional Khao Yai. Gajah yang sudah berusia 35 tahun ini disebut Duea. Dia sering 'menyapa' wisatawan yang datang.

Wisatawan diperingatkan untuk tidak berdekatan dengan gajah, setidaknya dengan jarak 35 meter setiap saat. Jangan pernah berhenti dan mengambil foto jika jarak Anda terlalu dekat dengan gajah traveler.




Tindakan menghentikan kendaraan berpotensi membahayakan diri wisatawan maupun mobil yang mereka bawa. Seperti yang dialami oleh wisatawan Khao Yai National Park ini, mobil bagian belakangnya remuk, untungnya mereka selamat.

Situasi seperti ini juga pernah terjadi pada tahun 2015. Seekor gajah jantan menyerang bagian depan mobil ketika dalam kondisi berhenti. Turis bermaksud ingin mengambil video gajah jantan tapi malah mobilnya yang dihancurkan. Diperkirakan mungkin gajah frustrasi dengan lalu lintas dan keributan.




Simak Video "11 Gajah Liar Tewas Masuk Jurang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA