Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Nov 2019 22:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengunjungi Lokasi Syuting Narnia yang Indah

Foto: Cathedral Cove (Edwidhian Tri/detikcom)
Foto: Cathedral Cove (Edwidhian Tri/detikcom)
Auckland - Selain jadi lokasi syuting Lord of The Rings, Selandia Baru juga jadi lokasi syuting film Narnia. Mari kita menjelajahi dunia Narnia yang indah!

Mungkin banyak traveler yang belum tahu, bahwa selain Hobbitton (tempat syuting Lord of The Rings & The Hobbit), Selandia Baru juga jadi lokasi syuting Narnia. Spotnya ada di Cathedral Cove, Coromandel.

Cathedral Cove diabadikan di layar lebar dalam film The Chronicles of Narnia: Prince Caspian. Lokasinya berada di bagian selatan Mercury Bay. Tepatnya di bagian paling utara Pantai Hahei.


Tim detikcom dan Oppo Indonesia berkunjung ke spot ini beberapa waktu yang lalu. Cuaca cerah menyambut kami siang itu. Langit biru juga turut mengiringi kedatangan kami.

Suasana Cathedral Cove saat itu tidak terlalu ramai. Hanya ada beberapa warga lokal saja yang sedang berwisata di sana. Meski populer, namun kepopulerannya tidak sehebat Hobbitton. Tapi justru itulah keunggulan dari destinasi ini.

Mengunjungi Lokasi Syuting Narnia yang IndahFoto: Cathedral Cove (Edwidhian Tri/detikcom)

Sesuai dengan namanya, Cathedral Cove berbentuk seperti lengkungan yang biasa kita temui dalam sebuah katedral. Sementara cove berarti teluk yang kecil. Sebuah penggambaran yang sesuai dengan tempat ini.

Dalam bahasa suku Maori, Cathedral Cove disebut sebagai Te Whanganui- A-Hei. Luas kawasan ini sendiri sekitar 9 kilometer persegi dan termasuk dalam wilayah konservasi alam.

Karena tidak terlalu ramai oleh turis, kita jadi lebih leluasa untuk melakukan aktivitas liburan, tanpa takut kikuk gara-gara terlalu banyak orang. Ada banyak aktivitas yang bisa traveler lakukan di sini.
Mengunjungi Lokasi Syuting Narnia yang IndahFoto: Pantai Hahei (Edwidhian Tri/detikcom)


Pantainya yang berpasir putih, landai dan halus sangat cocok buat bersantai dan berjemur menikmati hangatnya sinar mentari, seperti banyak yang dilakukan oleh warga lokal Selandia Baru.

Lautnya yang bersih juga sangat memungkinkan buat kita untuk main air. Basah-basahan main air di sekitar Cathedral Cove sungguh asyik sekali.


Traveler juga bisa bermain kayak dan kano, serta diving dan snorkeling. Di sekitar pantai ini, ada beberapa operator wisata yang menawarkan aktivitas tersebut. Sayang karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat mencoba aktivitas tersebut.

Mengunjungi Lokasi Syuting Narnia yang IndahFoto: Marshall Sastra (Edwidhian Tri/detikcom)


Atau traveler bisa memilih bersepeda listrik, seperti yang dilakukan Marshall Sastra. Marshall sangat menikmati naik sepeda ini sambil menjelajahi daerah di sekitar pantai.

Bagi Marshall ini adalah pengalaman baru yang layak dicoba. Naik turun bukit lalu berakhir di pinggir pantai. Apalagi cuaca saat itu sungguh mendukung. Seru!


Jangan lupa mengabadikan setiap momen di lokasi syuting film Narnia ini dengan kamera. Fitur canggih kamera Oppo Reno2 akan membuat foto di Cathedral Cove makin sempurna.

Nantikan kisah perjalanan kami selanjutnya di New Zealand bersama Oppo Reno2.

Simak video di bawah ini: (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA