Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 22:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kembali ke Alam ala New Zealand

Foto: Redwood Forest (Edwidhian Tri/detikcom)
Rotorua - New Zealand menawarkan banyak destinasi untuk traveler kunjungi. Saatnya kembali ke alam, lalu sejenak melepas penat di Redwoods Forest yang sejuk dan hijau.

Redwoods Forest adalah salah satu dari keindahan alam yang bisa traveler nikmati di New Zealand. Sesuai dengan namanya, hutan ini terdiri dari ribuan pohon Redwood. Atau jika traveler kurang familiar dengan namanya, pohon ini punya nama lain yang cukup dikenal: Sequoia.


Ya, pohon Sequoia terkenal bisa berumur hingga ratusan tahun. Pohon ini bisa tumbuh hingga memiliki diameter 10 meter. Di Amerika, bahkan ada jalan raya yang menembus pohon Sequoia. Mobil-mobil biasa lewat di lubang pohon tersebut.

Nah di Redwood Forest ini, ada ribuan pohon California Sequoia yang tumbuh subur di lahan seluas 6 hektar. Suasananya jelas jadi sejuk dan teduh, sangat cocok untuk sekadar menghela nafas dan sedikit lepas dari rutinitas kehidupan perkotaan.
Kembali ke Alam ala New ZealandFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Tim detikcom bersama dengan Oppo Indonesia berkunjung ke destinasi ini beberapa waktu lalu. Perjalanan kali ini turut ditemani Marshall Sastra, traveler yang sudah melanglang buana ke berbagai destinasi dunia.

Redwood Forest masih berada di dalam kawasan Hutan Whakarewarewa yang dilindungi. Dari pinggiran Kota Rotorua, jaraknya hanya sekitar 10 menit naik mobil.


Berwisata ke Redwood Forest, aktivitas utama yang bisa dinikmati traveler adalah trekking sambil menikmati pemandangan. Panorama hijau menyegarkan di sepanjang jalan akan jadi suguhan utama di sini.

Kembali ke Alam ala New ZealandFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Oh iya, jangan lupa untuk menjajal 'treewalk' alias jembatan kanopi yang membentang di antara jejeran pohon-pohon Sequoia. Ada kurang lebih 28 suspension bridge yang bisa dijelajahi traveler di destinasi ini.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini antara lain: bersepeda, berkuda hingga menjajal serunya meluncur Zipline di antara pepohonan. Dijamin seru banget!

Sayang karena keterbatasan waktu, kami hanya sempat menjajal main Zipline saja. Pengalaman main zipline ini nanti akan dituliskan dalam kisah perjalanan selanjutnya.

Kembali ke Alam ala New ZealandFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Nantikan kisah perjalanan kami selanjutnya di New Zealand bersama Oppo Reno2.

Simak Video "Detik-detik Pelaku Teror di Masjid Selandia Baru Mengaku Bersalah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA