Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 13:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jembatan Pertama Penghubung China-Rusia Selesai Dibangun

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Jembatan China-Rusia di Kota Heihe dan Blagoveshchensk (CNN)
Heihe - Hubungan China dan Rusia bisa semakin mesra. Paling tidak, jembatan yang menghubungkan kedua negara tersebut saat ini sudah selesai dibangun.

Seperti diberitakan CNN yang mengutip Reuters, Rabu (4/12/2019), jembatan itu merupakan jalan darat langsung pertama yang menghubungkan Rusia dan China. Jembatan itu akan menghubungkan Kota Heihe di Cina dengan Kota Blagoveshchensk di Rusia.

Adapun pembangunan jembatan ini ditujukan demi meningkatkan volume lalu lintas barang di antara kedua negara. Pada akhir pekan lalu, Kementerian Pengembangan Timur Jauh Rusia dan Arktik mengatakan bahwa jembatan itu akan dibuka untuk lalu lintas pada Musim Semi 2020.

Jembatan itu membentang di atas Sungai Amur. Tak hanya jembatan, ada pula pembangunan lebih dari 20 kilometer jalan baru yang dilakukan oleh perusahaan China-Rusia.


"Kami sedang membentuk koridor transportasi internasional baru. Ini memungkinkan kita untuk mencapai potensi transit sepenuhnya," kata Vasily Orlov, Gubernur Amur.

Kantor berita negara Rusia, TASS, melaporkan bahwa di bulan Januari bahwa pembangunan jembatan dimulai pada 2016. Perkiraan biayanya hingga 18,8 miliar rubel.

Jembatan antar negara ini merupakan salah satu proyek konstruksi terbaru yang dirancang untuk menghubungkan kedua kota. Pada tahun 2020, akan ada gondola atau kereta gantung lintas negara yang juga dibangun antara Heihe dan Blagoveshchensk.

Perancang gondola itu adalah arsitek yang berasal dari Belanda, UNStudio. Waktu perjalanan menggunakan gondola antar kedua kota itu hanya selama tujuh menit 30 detik.




Simak Video "Video Jembatan Gantung di Bengkulu Putus, 7 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA