Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 14:14 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Selayang Pandang Kota Auckland dari Ketinggian

Foto: Kota Auckland dari Sky Tower (Edwidhian Tri/detikcom)
Auckland - Liburan ke New Zealand tidak lengkap kalau belum menjelajahi Auckland. Traveler mesti coba melihat keindahan kota ini dari ketinggian Sky Tower.

Berdiri setinggi 328 meter dari permukaan tanah, Sky Tower tentu gampang dikenali oleh traveler. Ya, Sky Tower sudah seperti jadi ikonnnya Kota Auckland selama lebih dari 20 tahun.


Jika Paris punya Menara Eiffel dan Tokyo punya Tokyo Tower, maka Auckland patut berbangga dengan Sky Towernya. Tim detikcom dan Oppo Indonesia berkunjung ke bangunan tertinggi di Kota Auckland ini.

Dilihat dari sejarahnya, Sky Tower ini mulai dibangun pada tahun 1994 dan selesai 3 tahun kemudian (1997). Itu berarti sudah 22 tahun lamanya menara ini berdiri dan menghiasi lanskap Kota Auckland.
Selayang Pandang Kota Auckland dari KetinggianFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Aslinya, menara ini merupakan bagian dari kompleks kasino milik Harrah's Entertainment. Tapi traveler bisa kok berkunjung ke dalamnya, terutama di lantai teratas dimana terdapat Sky Deck untuk melihat pemandangan 360 derajat Kota Auckland.

Di lantai teratas ini terdapat 2 restoran dan 1 buah kafe. Salah satu restorannya bisa berputar 360 derajat setiap jamnya lho traveler! Traveler bisa bersantap sambil memandangi panorama metropolitan Auckland.

Selayang Pandang Kota Auckland dari KetinggianFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Di area Sky Deck, traveler bisa menikmati indahnya Kota Auckland dari beragam sisi. Baik itu dari sisi pusat kotanya, hingga ke arah pelabuhan, semuanya bisa terlihat dengan jelas. Sky Deck ini berada di ketinggian 220 meter dari permukaan tanah.

Selain bisa menikmati pemandangan Auckland dari ketinggian, traveler yang punya nyali lebih, bisa menjajal 2 aktivitas ekstrem di atas menara ini, yaitu Sky Jump dan Sky Walk. Kedua aktivitas ini dilakukan di ketinggian 192 meter.

Selayang Pandang Kota Auckland dari KetinggianFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Traveler yang berani memompa adrenalin, wajib mencoba Sky Jump melompat Bungee Jumping dari ketinggian nyaris 200 meter dari atas tanah. Sedangkan Skywalk, traveler akan diajak berjalan di atas platform outdoor dengan ketinggian yang sama.


Dijamin deg-degan saat melakukan 2 aktivitas itu. Deg-degan tapi seru! Sayang karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat menjajal 2 wahana ekstrem tersebut.
Selayang Pandang Kota Auckland dari KetinggianFoto: Edwidhian Tri/detikcom


Meski tidak sempat menguji nyali, tetap tidak mengurangi keseruan berkunjung ke Sky Tower. Traveler tetap bisa berfoto-foto dengan latar gedung-gedung pencakar langit Auckland.

Siapkan kamera Oppo Reno2 traveler untuk hasil foto yang terbaik. Fitur Ultra Wide Lense dan Hybrid 5x Zoom yang pasti akan membuat foto traveler makin dahsyat.

Simak video perjalanan di New Zealand bersama Oppo Reno2.

Simak Video "Detik-detik Pelaku Teror di Masjid Selandia Baru Mengaku Bersalah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA