Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 21:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip La Mer, Tempat Berbikini di Dubai

Bonauli
detikTravel
Pantai La Mer (Bonauli/detikcom)
Dubai - Nama Pantai Jumaerah terkenal karena peraturan bebas berbikini untuk turis di Dubai. Rupanya ada satu pantai lagi nih, namanya La Mer.

Bikini, berjemur dan main air jadi aktivitas favorit saat liburan ke pantai. Tak terkecuali pantai-pantai di timur tengah.

Pantai Jumaerah sendiri sudah terkenal dengan peraturan bebas untuk berbikini bagi turis. Dengan peraturan khusus hanya berbikini di area pantai, nama Jumaerah jadi begitu terkenal dikalangan wisatawan dunia.

Tapi rupanya, Dubai masih punya pantai lain yang juga bebas untuk berbikini, namanya La Mer. La Mer sendiri sebenarnya masih masuk dalam garis pantai Jumaerah.

Saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke pantai ini bersama Dubai Tourism Board. Hal pertama yang terlintas di kepala adalah betapa cantiknya pantai ini.

La Mer, Tempat Berbikini di Kota DubaiFoto: (Bonauli/detikcom)




Pantai La Mer berada di alamat 2 A St, Dubai. Konsep Pantai La Mer terbilang sangat baik dibandingkan pantai yang lain.

Berjalan masuk dari puntu masuknya, La Mer dimulai dengan gerai-gerai restoran yang berjajar apik. Tiap gerai tampil instagrammable dan memiliki konsep indoor-outdoor yang menghadap langsung ke pantai.

Memang, pantai ini memperbolehkan turis untuk menggunakan bikini. Namun hanya di area pantai saja. Sambil mengamat-amati, saya melihat perbedaan kontras dibeberapa area.

Di area jalan dan pertokoan, pengunjung yang datang masih memakai baju lengkap. Tapi begitu sampai di area yang berpasir, pemandangan berubah 180 derajat.

La Mer, Tempat Berbikini di Kota DubaiFoto: (Bonauli/detikcom)




Bikini, thong dan baju renang lainnya beredar bebas di area ini. Turis-turis berambut pirang terlihat mendominasi dengan kegiatan berjemur dan membaca buku.

Meski memasuki musim dingin, namun matahari bersinar cerah di Dubai. Yang membuat berbeda adalah hembusan angin dingin yang menjadikan suasana pantai malah jadi sejuk.

Para wisatawan terlihat mengambil tempat di atas pasir. Mereka menggunakan handuk atau kain sebagai alas untuk berjemur. Tak sedikit yang nampaknya ketiduran dengan cuaca seenak ini.

Pengunjung diperbolehkan untuk piknik di pinggir pantai. Tapi jangan coba untuk buang sampah sembarang ya. Nanti kamu bisa kena sanksi.

Pasirnya yang putih dan halus membuat saya betah untuk menikmati birunya laut. Pelampung dan garis batas renang terlihat seperti menari di tengah pantai.

Kalau kamu lupa bawa baju renang, tak usah khawatir. Karena ada kedai-kedai kecil di pinggir pantai yang menjual baju dan peralatan renang.

Di ujung pantainya, ada juga jasa penyewaan floatis dan watersport lainnya. Wih!

La Mer, Tempat Berbikini di Kota DubaiFoto: (Bonauli/detikcom)


Namanya pantai pasti punya fasilitas ruang ganti dan kamar bilas. Ada ruang bilas gratis dan berbayar. Yang gratis berada di pinggir pantai dan terbuka, sedangkan yang berbayar berupa rumah seperti rumah yang diberi cat warna-warni.

Untuk bisa menikmati pantai ini, pengunjung diminta untuk mematuhi beberapa peraturan. Contohnya dilarang untuk membawa peliharaan, tak boleh bermesaraan dan dilarang mendirikan tenda di area pantai.

Memang, La Mer terbilang cantik dari pantai lainnya. Pantai ini mendapat julukan Dubai's most memorable beach. Digadang-gadang sebagai world class beachfront, La Mer nampak siap bersaing dengan pantai-pantai dunia lainnya.

Simak Video "Bioskop di Uni Emirat Arab Mulai Kedatangan Film Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA