Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 23:09 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kolam Renang Indoor Ini Seluas 5 Lapangan Sepak Bola

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Rulantica/instagram)
Rust -
Kolam renang di Jerman ini menawarkan pengalaman yang tak biasa. Dengan konsep indoor luas wisata air ini seukuran dengan 5 kali lapangan sepak bola.

Berlokasi di Rust, dekat dengan perbatasan Jerman-Prancis, nama kolam renangnya adalah Rulantica . Jika traveler berangkat dari Bandara Euro, Prancis waktu yang dibutuhkan kira kira satu jam, dan jika dari Bandara Stuttgart, Jerman, membutuhkan waktu selama 2 jam. Kolam renangnya ini baru diresmikan pada November 2019 kemarin.

Ada 25 atraksi termasuk kolam ombak dan 17 jenis perosotan yang tersebar di tempat seluas 32.600 meter persegi ini. Pasti cocok buat traveler yang suka adrenalin dan wisata air.

Kolam Renang Indoor Ini Seluas 5 Lapangan Sepak Bola Foto: (rulantica/instagram)




Nah, dua perosotannya yang bernama Dugdrob dan Vildfal lah yang bisa jadi pilihan traveler untuk memacu adrenalin. Perosotan ini bisa buat traveler meluncur bebas.


Selain pacu adrenalin untuk wisatawan dewasa, ada juga area anak-anak. Seluncuran yang aman ini cocok buat anak-anak umur 3-12 tahun.

Sedangkan aulanya berbentuk seperti kerang dengan ruangan hangat hingga 32 derajat Celcius. Di dalamnya ada 1.700 kursi jemur untuk pengunjung. Tak hanya di dalam, di luar juga ada 500 kursi berjemur dengan kolam air panas.

Taman air ini memiliki maskot bernama Snorry, yaitu gurita imut yang memakai topi viking helmet dengan tanduk. Pembangunan wisata air dimulai pada September 2017 yang selesai dalam waktu 6 bulan.

Kolam Renang Indoor Ini Seluas 5 Lapangan Sepak Bola Foto: (The Europa-Park Water World)


Tak jauh dari Rulantica, ada hotel bintang 4 bernama The Kronasar yang punya 276 kamar. Uniknya, penginapan ini berkonsep museum hotel dengan eksterior bergaya Scandinavian.

Para tamu yang menginap di The Kronasar bisa masuk ke Rulantica lebih pagi sebelum kolam renang ini dibuka pada pukul 10.00 pagi. Wisata air ini tutup pada pukul 22.00 waktu setempat.



Kolam Renang Indoor Ini Seluas 5 Lapangan Sepak Bola Foto: Hotel Kronasar (The Europa-Park)


Untuk harga tiketnya berkisar €35.50 atau sekitar Rp 505.000 untuk anak-anak dari umur 4-11 tahun dan penyandang disabilitas. Sedangkan untuk dewasa harga tiketnya €38.50 atau sekitar Rp 602.000.


Simak Video "Kontes Mobil, Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT