Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Des 2019 08:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kampung Aladdin di Dunia Nyata

Bonauli
detikTravel
Al Seef, Kampung Aladdin dari Kota Dubai. (Foto: Bonauli/detikcom)
Dubai - Siapa bilang Dubai cuma punya bangunan pencakar langit? Mampir saja ke kawasan pesisir Dubai, Al Seef, yang penampakannya sangat mirip dengan kampung di kisah Aladdin.

Jalan-jalan ke kota Dubai, tak melulu soal kemewahan dan teknologi. Di area Dubai Creek, terdapat destinasi baru bernama Al Seef, kawasan budaya yang diresmikan pada tahun 2017. Pesisir Dubai Creek dipilih karena pesisir sepanjang 1,8 km ini dulunya jadi tambak mutiara.

Meski destinasi baru, namun Al Seef mengunakan gaya bangunan lama. Bangunannya berwarna coklat alami dari tanah dan pasir. Tak ada warna cat, tiap bangunannya terasa alami dengan pahatan tanah liat.

Al Seef, Kampung Aladdin dari Kota DubaiFoto: (Bonauli/detikcom)

Pintu kayu, jendela dan menara angin melekat erat pada tiap bangunan. Struktur kayu terlihat sebagai peyangga bangunan. Kalau diibaratkan seperti suasana kampung di film Aladdin.

Sebagai Dubai's heritage district, Al Seef memberikan gambaran masa lalu dari orang-orang emirati. Kanopi yang dibentangkan di antara dua bangunan sangat teduh dan nyaman untuk berjalan-jalan.

Tanda tempat salat diletakkan di beberapa bangunan. Tak perlu takut nyasar pula karena kawasan ini benar-benar mempermudah wisatawan yang datang.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA