Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Des 2019 07:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Jalanan Paling Instagramable di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
The Philosophers Walk, Kyoto, Jepang ( iStock)
The Philosopher's Walk, Kyoto, Jepang ( iStock)
Chengdu - Terdapat 10 jalan di dunia yang sangat epik di foto. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu untuk jalan-jalan.

Pengaruh sosial media membuat jalan-jalan tidak sekedar menikmati dengan mata saja, nmun jug mengabadikannya dengan kamera. Tk seekdr berfoto biasa, sudutnya pun harus pas hingga disukai di media sosial.

Nah, untuk kamu pemburu foto instagramable harus coba hunting foto di jalan-jalan cantik di dunia ini. Dirangkum detikcom, Kamis (5/12/2019) berikut 10 jalan yang paling instagramble di dunia.

1. Jinli Street, Chengdu, China

Sepanjang jalan Jinli Street dipenuhi oleh rumah-rumah dan toko-toko bergaya Dinasti Qing. Juga dilengkapi dengan lentera merah dan papan tanda tradisional yang membuatnya menjadi daya tarik wisatawan saat di Chengdu, China.

Konon, jalanan ini sangat bersejarah. Keberadaannya telah ada semenjak tahun 1.800 tahun dan dipugari pada tahun 2004 lalu. Karena usianya menjadi kawasan ini sebagai salah satu tempat berbelanja tertua di Provinsi Sichuan.

2. Lombard St, San Francisko

10 Jalanan Paling Instagramable di DuniaFoto: iStock

Jalan ini juga terkenal dengan julukan 'Jalan Paling Berkelok di Dunia' karena tikungannya yang tajam dan berkelok-kelok. Jalanan di San Fransisko ini juga dilengkapi dengan bangunan-bangunan berwarna cerah dan sedap di pandang mata.

Karena keunikannya ini banyak wisatawan yang datang untuk berfoto di jalanan berkelok ini. Jalannya tidaklah panjang, namun sangat 'eye candy' kalau anak milenial bilang.


3. The Philosopher's Walk, Kyoto, Jepang

Kanal yang bersih dan Bunga Sakura yang mekar membuat kanal yang membentang antara Ginkaku-Ji dan Nanzen-Ji, membuat The Philosopher's Walk menjadi jalan paling indah di Jepang. Juga jalanan ini dihiasi oleh pohon ceri yang berjajar dengan rapatnya.

Waktu terbaik untuk berfoto di sini adalah di awal bulan April, dimana Sakura bermekaran.

4. Cockburn Street, Edinburgh, Skotlandia

10 Jalanan Paling Instagramable di DuniaFoto: iStock

Diapit oleh gedung-gedung bergaya Victoria, dan tak jauh dari Kota Tua Edinburgh membuat Cockburn Street sering menjadi sasaran kamera. Walau jalanannya berkelok curam dan menurun, namun masih banyak orang yang menikmati arsitektur yang dihadirkan gedung-gedung di jalanan ini.

5. Nevsky Prospekt, St Petersburg, Rusia

Bangunan sepanjang Nevsky Prospekt telah ada semenjak abad ke 18 dan masih terpelihara dengan baik. Bangunan lama dengan menara menjulang dihiasi gemerlap lampu yang desain sedemikian rupa di atas jalan. Sangat bagus untuk difoto.

6. The Dark Hedges, Bregagh Road, County Antrim, Irlandia Utara

Deretan pohon ini begitu mencuri perhatian setelah menjadi latar film Game of Thrones. Konon deretan pepohonan di The Dark Hedges telah lama menjadi primadona di Irlandia Utara. Pepohonan ini telah ada semenjak abad ke 18 dan menjadi ikon di abad 21.

10 Jalanan Paling Instagramable di DuniaFoto: iStock

7. The Royal Crescent, Bath, Inggris

Deretan 30 bangunan di The Royal Crescent ini telah ada semenjak abad ke 18. Arsitektur ala Georgia ini katanya terbaik di Inggris dan begitu ikonik.

Bangunan ini jendelanya langsung menghadap ke Taman Royak Victoria dengan halaman rumputnya yang membuat dia megah. Di sini juga ada hotel bintang 5 dengan nama yang sama.

8. Mykonos Old Town, Yunani

10 Jalanan Paling Instagramable di DuniaFoto: iStock


Gang-gang sempit berwarna putih dan biru begitu ikonik dengan Mykonos, Yunani. Setiap musim panas, tempat ini selalu menjadi tujuan para turis.

Walau gang-gang sempit, namun di sini berjajar toko-toko dan rumah yang bercat putih dengan daun jendela biru yang nantinya juga dipadu dengan warna biru dn kuning.

9. Chefchaouen, Moroko

Lain pula dengan pesona jalan di Chefchaouen, Moroko ini. Dominasi warna biru menghiasi gang dan lorong. Karena keunikannya ini menjadi salah satu tempat favoritnya fotografer.

Perlu nih traveler ketahui makna dibalik warna biru di lorong ini. Ada yang mengatakan ini untuk mencegah nyamuk. Dan ada pula teori yang menyebutkan kalau pengungsi Yahudi mengecat bangunan setelah melarikan diri dari Nazi Jerman.

Terlepas dari semua teori itu, Chefchaouen sekarang menjadi daya trik untuk wisatawan. Sangatlah menarik untuk menjadi latar foto, bukan?

10. Cogels-Osylei, Zurenborg, Antwerp, Belgia

10 Jalanan Paling Instagramable di DuniaFoto: (Dave Van Laere/Visit Antwerpen)

Banyaknya bangunan bergaya Art Nouveau dan Fin De Siecle, membuat Zurenborg menjadi kota yang indah dan terkenal di Belgia. Dari megahnya bangunan terlihat betapa hebat dan kayanya orang-orang di abad 19.

Terutama di Cogels-Osylei, yang sepanjang jalannya di isi oleh bangunan-bangunan megah dan penuh warna. Membuat siapapun yang melewati jalan ini akan terpana dan langsung mengeluarkan kamera.



Simak Video "Jalan-Jalan Bersama Hewan Peliharaan di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA