Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Des 2019 20:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lihat Mobil Mewah di Jalanan Dubai, Jiwa Ini Meronta

Bonauli
detikTravel
Deretan mobil mewah di jalanan Dubai (Istimewa)
Dubai - Glamor menjadi kata yang tepat untuk mendeskripsikan Dubai. Kota gurun ini telah menyulap diri menjadi arena tarung barang mewah.

Gaya hidup mewah yang ditonjolkan Dubai sudah begitu populer di dunia maya. Dari pantauan berbagai medsos, sudut-sudut kota ini terasa begitu mempesona.

Sepanjang perjalanan menuju Kota Dubai, saya membayangkan banyak hal. Mobil mewah, gedung-gedung tinggi dan barang-barang mahal di pusat perbelanjaan seakan ingin dipamerkan dalam satu frame.

Namun yang paling menarik adalah mobil-mobil mewah Dubai. Dalam tiap perjalanan selama di Dubai, pemandangan mobil-mobil ini seakan menjadi pemandangan menarik.

Dubai sendiri memberikan akses yang sudah sangat baik bagi pengguna jalan. Jalan TOL sudah memakai sistem kamera, jalanannya mulus dan terpantau dengan alat pencatat kecepatan otomatis. Semua berjalan sesuai dengan ketentuan.

Mobil-mobil mewah berlari kencang seakan berlomba. Dari sisi bus saya, mobil lamborghini beberapa kali lewat. Pamer sebentar di depan bus, si lamborghini kembali melaju dengan mulus.

Selain pamer kecepatan, mobil-mobil ini juga mempertontonkan keindahan warnanya yang dipulas berbeda oleh pemiliknya. Mulai dari yang ngejreng sampai monokrom berlalu lalang.

Lihat Mobil Mewah di Jalanan Dubai, Jiwa Ini MerontaFoto: (Istimewa)




Saya mencoba untuk memotret mobil-mobil ini. Namun apa daya, cepatnya laju mobil mewah hanya memberikan efek blur pada foto saya.

Jiwa ini rasanya meronta karena cuma dapat bayangannya saja. Niat pamer luruh sudah.

Sembari menyusuri kota, saya diberitahu tempat-tempat penjualan exoctic cars yang jadi unggulan di Dubai. Lamborghini, Ferarri, Audi sampai Mercedes Benz begitu mudah ditemukan.

Ini membuat bisnis rental mobil mewah laku keras di Dubai. Banyak wisatawan yang ingin mencicipi sensasi hidup mewah lewat mobil-mobil ini.

Lihat Mobil Mewah di Jalanan Dubai, Jiwa Ini MerontaFoto: (Bonauli/detikcom)


Buat yang penasaran, ada sedikit perbedaan antara warga Dubai asli dengan wisatawan yang merental mobil mewah.

Umumnya, wisatawan akan menyewa mobil limosin karena muat banyak. Kemudian, saat berada di jalanan yang ramai, penyewa mobil mewah tak ragu untuk membuka kaca dan melambai ke arah kerumunan yang ambil foto. Tipikal turis banget deh..

Mobil-mobil ini pun parkir rapi di pinggir jalan. Seakan berada di showroom, saya cuma bisa menelan ludah sambil tersenyum getir. Dalam pikiran terbersit pernyataan, kalau mobil secantik ini kena baret di jalan, bisa-bisa saya yang nangis.

Mobil dengan plat satu angka di DubaiMobil dengan plat satu angka di Dubai Foto: (Istimewa)





Semakin lama tinggal di Dubai, pemandangan ini pun mulai tampak biasa. Tapi jiwa pedesaan ini tetap mencoba berulangkali untuk foto mobil-mobil lewat dengan tenang dan tidak menimbulkan kecurigaan. Walau hasilnya sama saja, blur.

Menyaksikan kemewahan Dubai rasanya jadi pengalaman yang membekas indah. Dilihat saja dulu, siapa tahu besok-besok kesampaian untuk bisa punya salah satunya ya, traveler!

Simak Video "Perdana! Uni Emirat Arab Siap Luncurkan Pesawat Peneliti ke Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA