Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Des 2019 06:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sewa Mobil Mewah di Dubai, Bukanlah Main-main

Bonauli
detikTravel
Rental mobil mewah di Dubai (Bonauli/detikcom)
Rental mobil mewah di Dubai (Bonauli/detikcom)
Dubai - Kehidupan mewah Dubai membuat wisatawan tergiur untuk datang ke kota ini. Tak sekedar pamer, Dubai punya penyewaan mobil mewah untuk turis dengan harga gila.

Dubai dan kemewahan adalah bagai dua mata koin yang tak terpisahkan. Segala kemewahan yang ditawarkan oleh dunia bisa dicicipi di kota gurun ini.

Bentuk kemewahan yang paling mudah ditemui adalah mobil. Dari tiap sudut Dubai, penampakan mobil mewah bukanlah barang langka.

Membuka diri untuk pariwisata, Dubai pun tak segan-segan untuk membagikan pengalaman hidup mewah mereka. Bisnis penyewaan mobil mewah di Dubai berkembang pesat seiring dengan peminatnya.



Saya melihat langsung salah satu gerai penyewaan mobil mewah di Palm Island. Palm Island sendiri sudah seperti pulau wisata yang kebanyakan dihuni oleh ekspat.

Nama gerai itu adalah The K. Toko tersebut layaknya kedai kopi, tak besar dan dilapisi kaca. Yang membuat beda adalah 3 mobil mewah yang dipajang di depan toko.

Mobil-mobil tersebut adalah Ferarri dan Mercedes Benz. Dengan tali pembatas berwarna merah, mobil-mobil tersebut bisa disewa hanya untuk beberapa jam saja.

Saya penasaran dengan harga penyewaannya, tapi rasanya cukup malu kalau cuma mau tanya-tanya. Berselancar di dunia maya, saya temukan harga fantastis untuk peminjaman mobil-mobil mewah Dubai.

Sewa Mobil Mewah di Dubai, Bukanlah Main-mainFoto: (Istimewa)


Tiap mobil memiliki harga yang berbeda tergantung dengan jenisnya. Ada tipe mobil sport, exotic, SUV, luxury sampai convertible. Brand Lamborghini, Ferarri, Audi sampai Mercedes Benz hadir dalam rupa yang menawan.

Di salah satu situs tertulis mobil yang paling disewa untuk exotic cars adalah Lamborghini Aventador S Roadster 2018. Biaya sewa perharinya adalah 6.499 Dirham atau sekitar Rp 24 juta per hari.

Kalau tipe luxury cars ada Rolls Royce Wraith 2017 dengan harga 2.799 Dirham atau sekitar Rp 10 juta perhari. Wih!



Saya kembali melakukan pencarian mobil mewah ke situs-situs lain. Dari situs-situs ini diketahui bahwa bisnis peminjaman mobil ini tidak main-main.

Kebanyakan rental menyewakan mobil dari tangan pertama. Penyewa mendapatkan asuransi penuh dari rental. Bayarnya bisa cash atau kredit.

Syarat yang paling utama adalah SIM Internasional dan deposito sejumlah uang. Jumlah deposito yang dibayarkan dipotong rata yaitu 5.000 Dirham atau sekitar Rp 19 juta per unit.

Mobil-mobil mewah ini tak hanya bisa dipinjam perjam, ada banyak rental yang juga menyediakan mobil untuk keperluan bulanan. Semuanya tergantung dari berapa banyak uang yang kamu punya.

Untuk bisa menyewa mobil-mobil ini, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh penyewa. Peraturan ini sebenarnya umum seperti rental mobil di Indonesia.

Misalnya penyewa harus mengembalikan mobil dengan keadaan seperti sebelum dipinjam. Si penyewa dilarang untuk menyelundupkan barang ilegal atau bahkan menyewakannya kembali. Jika terjadi kecelakaan, semuanya akan ditanggungkan kepada penyewa.



Menurut pemandu tur saya, Nina Damayanti, tak jarang wisatawan Indonesia yang mencoba untuk menyewa mobil. Biasanya limosin jadi mobil pilihan karena kapasitasnya.

"Saya pernah bawa tur dari Medan, mereka sewa limosin tapi yang kecil saja. Eh waktu dipulangin kakinya sakit semua, katanya orangnya kebanyakan jadi duduknya sempit," ujar Nina.

Traveler yang ingin merasakan sensasi kecepatan mobil-mobil mewah ini tak perlu sungkan untuk menyewanya lewat situs-situs resmi. Mobil bisa diantarkan dan dijemput di mana saja seusai keinginan penyewa.

Simak Video "Bius Pesona Ekstrem dari Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA