Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Des 2019 06:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yang Baru di Jepang: Hotel Kapsul Kucing

Putu Intan Raka
detikTravel
Foto: (Neco Republic)
Foto: (Neco Republic)
Osaka - Untuk mengisi liburan akhir tahunmu, cobalah menginap hotel unik di Osaka. Di sana kamu bisa menginap bareng kucing-kucing menggemaskan.

Jepang seolah tak kehabisan akal untuk menyenangkan hati wisatawan. Para pecinta kucing boleh berbahagia karena setelah membuka cafe kucing, kini Jepang juga punya hotel kapsul kucing. Seperti apa ya wujudnya?

Hotel kapsul kucing bernama Neko Hatago ini dibangun oleh Neco Republic, sebuah perusahaan yang bergerak dalam kesejahteraan kucing. Selama ini perusahaan tersebut memang menampung dan merawat kucing-kucing liar. Neco Republic sebelumnya telah meluncurkan inovasi cafe kucing yang disebut Neko Yokujo.

Kedua bangunan ini letaknya bersebelahan, lebih tepatnya hanya dipisahkan panel kaca. Jadi, para tamu hotel bisa dengan bebas melihat kucing-kucing berkeliaran di cafe kucing dari balik jendela kamarnya. Namun jangan khawatir, jendela ini hanya bisa melihat ke arah cafe sehingga orang-orang yang ada di cafe itu tidak akan bisa melihat kamar tamu hotel.

Yang Baru di Jepang: Hotel Kapsul KucingFoto: (Neco Republic)


Berbagai tipe kamar kapsul juga tersedia di sini. Ada yang untuk satu orang dan ada pula yang muat untuk dua orang. Harga sewa untuk semalam berkisar antara 8.500-11.500 yen (sekitar Rp 1,1-Rp 1,5 juta) belum termasuk pajak.

Kalau belum puas hanya melihat kucing dari balik kaca, tamu hotel juga bisa bermain langsung dengan kucing-kucing tersebut. Tamu diperbolehkan meminjam mainan yang dikendalikan radio untuk menarik perhatian si kucing. Tamu juga bisa masuk ke cafe kucing menggunakan voucher senilai 3.000 yen atau sekitar Rp 387 ribu yang berlaku selama 2 jam.



Uniknya lagi, Neko Hatago juga menawarkan fasilitas mandi bareng kucing, dimana tamu hotel akan berbagi kamar mandi dengan kucing-kucing. Di sini juga ada pemandian kaki, dimana tamu hotel akan dibersihkan kakinya sembari memangku kucing. Jika ingin menikmati fasilitas ini, tamu akan dikenakan biaya 500 yen atau sekitar Rp 65 ribu selama 10 menit.

Yang Baru di Jepang: Hotel Kapsul KucingFoto: (Neco Republic)


Jika kamu tertarik dengan salah satu kucing, kamu juga bisa berdiskusi dengan Neco Republic untuk mengadopsinya. Karena pada dasarnya semua kucing di sana adalah kucing jalanan yang mencari rumah baru untuk kehidupan yang lebih baik.

Neko Hatago terletak di Osaka-shi, Chuo-ku, Shimanouchi 1-14-29. Hotel ini rencananya akan dibuka pada 16 Desember 2019 mendatang. Sebagian keuntungan dari hotel ini akan dialokasikan untuk makanan kucing dan biaya pengobatan kucing yang membutuhkan.

Simak Video "Oishii! Renyah Lembut Gyoza ala Osaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA