Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Des 2019 09:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Astaga... Kota Ini Terkenal karena Penduduknya Jelek

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kota Piobbico, Italia (iStock)
Piobbico - Piobbico, dikenal sebagai kota dan markas besar klub orang jelek. Bahkan, daerah ini punya Festival Orang Jelek di setiap bulan September.

Dikutip dari BBC Travel oleh detikcom, kota ini tersembunyi di lembah, antara pegunungan Apennine dan laut Adriatik, di Italia bagian tengah. Piobbico merupakan kota abad pertengahan yang indah dengan bangunan batu besar yang dikelilingi hutan rimbun.Terlepas dari keindahan kotanya yang digemari wisatawan, Piobbico terkenal dengan orang-orangnya yang berparas jelek.

Foto: Keindahan Piobbico (iStock)



Sejak tahun 1879, kota yang memiliki 2.000 penduduk ini menjadi rumah bagi Club dei Brutti (klub orang jelek), sebuah asosiasi yang percaya bahwa seseorang adalah apa yang ada pada dirinya bukan seperti apa dia.

Dari generasi ke generasi ide ini semakin berkembang dan menjadi gerakan di seluruh dunia. Saat ini gerakan yang disebut 'World Association of Ugly People' sudah memiliki lebih dari 30.000 anggota.

Pada awalnya, klub orang jelek ini dibuat untuk layanan perjodohan untuk wanita lajang kota. Seiring berjalannya waktu, penduduk setempat melakukan misinya untuk mengatakan kepada masyarakat bahwa keindahan batin lebih penting dari penampilan fisik seseorang. Pada tahun 2007, Piobicco meluncurkan patung yang didedikasikan untuk orang-orang jelek di alun-alun kota.



Cukup mudah untuk menjadi bagian dari Club dei Brutti. Para anggota senior hanya perlu menilai kejelekan dari calon anggota. Namun, anggota grup juga tak selalu jelek, mereka lebih fokus untuk merayakan kecantikan batin seseorang dan tidak mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentangnya.

Pada Minggu pertama bulan September, festival tahunan Piobbico dilaksanakan. Para anggota yang datang dari negaranya masing-masing. Negara yang sangat menekankan kesan indah sudut italia

Simak Video "Italia Kembalikan Karya Seni Curian Saksi Bisu Tragedi 2015"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA