Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Des 2019 19:31 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Liburan Akhir Tahun ke Eropa? 5 Kota Ini Bisa Jadi Opsi

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kota Gstaad, Swiss (Foto: CNN)
Jakarta - Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Buat detikers yang sudah berencana mengisi libur akhir tahun ke Eropa, berikut rekomendasi lima kota yang bisa kamu kunjungi.

Dalam pemberitaan CNN, musim dingin di Eropa bisa memberi daya tarik bagi sebagian oran. Apalagi disebutkan pula bahwa harganya cenderung lebih rendah sepanjang tahun ini, cocok jika suka tawar-menawar.

Berikut lima destinasi terbaik di Eropa untuk liburan akhir tahun hingga Januari 2020, disertai dengan beberapa catatan penting yang harus dilakukan:

1. Florence, Italia

Karya Renaissance jadi favorit para turis di kota ini. Anda berkesempatan untuk melihat museum-museum terkenal di Florence.

Kunjungilah museum-museum ini, seperti Galeri Uffizi (tempatnya Birth of Venus karya Sandro Botticelli) dan Galeri Accademia (tempat patung Michelangelo 'David'), Museo dell'Opera del Duomo (bagian dari Katedral Florence yang terkenal), dan Palazzo Strozzi (dengan beragam koleksi seni kontemporernya).

2. Tromso, Norwegia

Kemasilah pakaian hangat terberat Anda dan pergilah ke Tromso, Norwegia. Semua indera Anda akan lebih peka ketika berlibur di sana.

Berliburlah hingga Januari, karena ada Festival Cahaya Arktik tahunan di sana (Festival Cahaya Utara). Dalam bentuk festival musik internasional, acaranya berlangsung dari 23 Januari hingga 2 Februari dengan sajian musik jazz hingga chamber.

Akhir tahun hingga Januari adalah waktu yang tepat untuk melihat cahaya utara atau aurora. Malam yang panjang dan gelap di kutub itu adalah peluang terbaik untuk melihat aurora borealis yang memukau.

Untuk para pecinta kuliner yang menguji rasa dan bau, Anda bisa menjajal Fiskekompaniet Tromso AS yang terkenal dengan makanan Laut Arktik yang segar. Sedang untuk sentuhan, udara Arktik pasti bikin Anda cepat merasa kesemutan.

3. Monte Carlo, Monako

Jika Anda ingin berlibur mewah di tepi laut Eropa, pergilah ke sini. Di Laut Mediterania ini adalah destinasi bagi penggemar balap.

Di bulan Januari jadi lokasi putaran ke-88 Ralley Monte-Carlo (20-26 Januari). Sebagian besar kompetisi itu diselenggarakan di Prancis dengan awal dan akhirnya ada di Monte Carlo.

Anda tak ingin melihat reli, penuhi obsesi otomotif di koleksi mobil Pangeran Ranier yang memegang merek Rolls Royce hingga Alfa Romeo.

Pertimbangkan untuk menginap di Hotel de Paris Monte-Carlo atau setidaknya pergi ke sana untuk melihat-lihat. Meski bukan musim bermain-main di pantai, Anda tidak akan merasakan suhu yang sangat dingin di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA