Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Des 2019 13:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Dubai, Ada Taman Rekreasi Terbaik Dunia

Bonauli
detikTravel
Legoland Dubai (Dubai Park)
Jakarta - Dubai kini dikenal sebagai kota liburan kelas dunia. Yang mesti dicoba saat main ke sini adalah 4 taman rekreasi terbaiknya yang berkelas internasional.

Kota Dubai di UEA terkenal dengan bangunan-bangunannya yang ikonik. Gemerlap hutan beton menjadi pemandangan yang menyilaukan mata.

Namun, rasanya kurang pas kalau tanpa berkunjung ke taman rekreasi Dubai. Dubai sendiri memiliki 4 taman terekreasi berkelas internasional. Dihimpun detikcom, inilah pilihannya:


1. IMG Worlds of Adventure

Liburan ke Dubai, Ada Taman Rekreasi Terbaik DuniaFoto: (Dubai Park)




Taman rekreasi IMG Worlds of Adventure jadi theme park indoor terbesar di dunia. Taman rekreasi ini beralamat di Sheikh Mohammed Bin Zayed Road.

Dengan luas 139.354 meter persegi atau seluas 28 kali lapangan sepak bola, taman ini memberikan kesempatan pada pengunjung untuk merasakan berbagai wahana menarik yang tak tertandingi!

Sebagai taman tema dunia, IMG Worlds of Adventure memiliki 5 zona petualangan. Sebut saja Marvel, Cartoon Network, IMG Boulevard, Novo Cinemas dan Lost Valley yang terkenal dengan suguhan dinosaurus seukuran aslinya. Anak-anak kecil dapat menikmati petualangan multi-indera dengan Ben 10, Gumball, The Powerpuff Girls dan LazyTown. Sementara itu, pengunjung dewasa dapat merasakan menjadi pahlawan super dalam sehari seperti Spider-Man, The Hulk, Iron Man atau Thor.

Dalam tiap zona, ada berbagai kegitana yang bisa traveler nikmati. Ada wahana rides, movies, dining, shopping, meet & greet. Semua bisa traveler nikmati dalam satu IMG Worlds of Adventure.

Taman ini buka mulai pukul 11.00 sampai 20.00 waktu setempat. converter square feet to km feetTiketnya 299 AED atau sekitar Rp 1.146.793 per orang.


2. Motiongate Dubai

Liburan ke Dubai, Ada Taman Rekreasi Terbaik DuniaFoto: (Dubai Park)


Light, camera, action! Hollywood menjadi hidup di Motiongate Dubai, yang terletak di Sheikh Zayed Road, Taman dan Resor Dubai. Dibuka pada Desember 2016, Motiongate Dubai bisa dikunjungi oleh semua umur. Taman ini dibagi menjadi 2 zona, indoor dan outdoor.

Taman hiburan yang mendebarkan ini menampilkan wahana epik dan atraksi berdasarkan beberapa waralaba film paling berkesan dan sukses dalam beberapa tahun terakhir dari studio mega Dreamworks Animation, Sony Columbia Pictures, dan Lionsgate.

Cobalah naik rollercoaster yang memompa adrenalin seperti The Green Hornet's High Speed Chase dan Madagascar Mad Pursuit, atau sensasi dijatuhkan secara vertikal dengan kecepatan tinggi di Zombieland Blast Of.

Bagi kamu yang menginginkan pengalaman yang tidak terlalu ekstrem namun tetap menghibur, jelajahi Tur Backlot. Kamu dapat melihat bagaimana film-film luar biasa ini berkembang dari sebuah ide menjadi sebuah film atau lihatlah pertunjukan di Akademi Kung Fu Panda dan Operation Penguin Shake.

Setiap harinya kamu akan menemukan jadwal hiburan yang hebat, banyak diantaranya yang juga mengajak kita ikut serta di atas panggung. Kamu juga dapat bertemu dengan karakter favoritmu dan berfoto sebagai kenang-kenangan.

Masing-masing dari tema ini punya berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga. Mulai buka pada pukul 11.00 sampai 20.00 waktu setempat, Motiongate Dubai dengan harga 275 AED atau sekitar Rp 1.054.743.


3. Bollywood Park Dubai

Liburan ke Dubai, Ada Taman Rekreasi Terbaik DuniaFoto: (Dubai Park)


Masih berdekatan dengan Motiongate Dubai, Bollywood Park Dubai adalah taman rekreasi pertama dunia yang bertemakan Bollywood, sebuah ide bagi industri Bollywood India yang produktif. Supaya makin mirip India, Bollywood Park Dubai punya RajMahal theater yang jadi kembaran dari Taj Mahal.

Pengunjung bisa merasakan wahana petualangan, romantisme, komedi, tarian dan musik ala bollywood. Taman ini juga menyediakan wahana indoor yang memacu adrenalin.

Di dalam taman ini, ada lima zona berbeda. Masing-masing menampilkan bagian yang berbeda dari industri film India. Beberapa film Bollywood paling ikonik ada di sini mulai dari Sholay hingga Lagaan. Selain romansa Bollywood, masih ada banyak kesenangan yang bisa didapat termasuk sinematik extravaganza 3D, wahana laser shoot-em-up, wahana balap mobil dan simulator terbang yang menjulang.

Di kawasan outdoor, Bollywood Park Dubai menghias dirinya dengan warna dan lampu-lampu yang indah. Dengan sentuhan bangunan khas bollywood, tiap sudut dari taman rekreasi jadi spot menarik untuk berfoto.

Kamu bahkan dapat naik ke dalam bola kriket dalam permainan kriket - olahraga paling populer di India. Jika kamu tidak terlalu suka wahana ekstrim, kamu bisa menjelajah ke belakang layar untuk melihat produksi film Bollywood.

Harga tiket masuknya AED 89 atau sekitar Rp 341.353 per orang. Dengan satu tiket, traveler bisa menikmati semua atraksi, wahana dan free konser!


4. Legoland Dubai

Liburan ke Dubai, Ada Taman Rekreasi Terbaik DuniaFoto: (Dubai Park)


Legoland Dubai masih bertempat di Dubai Parks and Resorts. Ini adalah taman legoland pertama di timur tengah dan jadi yang ketujuh di dunia. Legoland adalah sebuah dunia yang menakjubkan untuk keluarga dengan anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun.

Wahana di tempat ini terbagi menjadi 2 tipe, Legoland Dubai Rides and Attractions dan Legoland Water Park Slides and Attractions. Kalau di jumlah ada 60 wahana interaktif, water slide dan pertunjukkan dan bangunan lego yang disedikan oleh taman ini.

Pengunjung dapat membuat mobil dan berpacu melawan teman dan keluarga dengan mobil Lego, atau membuat robot di Mindstorms. Rasakan juga wahana mendebarkan, seperti Lego Technic Twister yang akan membuat kamu berputar dengan semangat, atau melihat seluruh taman Legoland dari atas di Kid Power Towers.

Banyak juga pembelajaran yang seru di Lego City, anak- anak bisa menjadi pemadam kebakaran, mendapatkan SIM adalah eksklusif dan tentu saja, melihat bagaimana Lego dibuat di pabrik serta berjalan ke Miniland dimana anak-anak akan merasa seperti raksasa.

Taman ini buka mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat pada hari biasa, khusus kamis dan jumat tutup pada pukul 20.00 waktu setempat. Kalau mau masuk ke Legoland Dubai Rides and Attrakctions dan Legoland Water Park Slides and Attractions, traveler harus membayar AED 295 atau sekitar RP 1.131.451 per orang.



Simak Video "Berwisata ke Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Lahat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA