Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Des 2019 06:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Desa Para Ninja, Cocok Nih buat Liburan Akhir Tahun

Berfoto dengan ninja di Oshino Shibi no Sato (Syanti Mustika/detikcom)
Yamanashi - Ninja identik dengan Jepang. Nah, kamu yang ingin kenal lebih dekat dengan ninja di negara asalnya, bisa nih liburan akhir tahun ke desa cantik ini.

Bertemakan ninja, salah satu desa di kaki Gunung Fuji ini pun menarik perhatian turis yang datang ke Jepang. Desa ini bernama Oshino Shibi no Sato atau Desa Ninja.

detikcom pun berkesempatan datang ke desa ini beberapa waktu lalu. Desa ini berada di Shibokusa, Oshino, Minamitsuru District, Yamanashi. Sekitar 2 jam berkendara dari Kota Tokyo.

Sesuai namanya Desa Ninja bertemakan ninja. Semua hal tentang ninja bisa kamu temukan di sini. Ada ragam permainan ninja, pernak-pernik ninja, ninja trik house, aneka bermain ala ninja dan ninja show. Kamu juga bisa menyewa baju ninja di sini dengan biaya sebesar 500 Yen (sekitar Rp 76 ribuan).
Gunung Fuji yang terlihat jelas dari Desa Ninja (Syanti/detikcom) Gunung Fuji yang terlihat jelas dari Desa Ninja (Syanti/detikcom)


Untuk bisa masuk ke dalam kawasan ini, kamu dikenakan biaya 1.800 Yen (sekitar Rp 230 ribuan). Harga tiket ini sudah termasuk tiket nonton untuk ninja show.

Masuk ke dalam gerbang, kamu akan disambut oleh sebuah rumah informasi yang berfungsi sebagai ruang membeli tiket, penyewaan baju, dan juga ruang suvenir. Di sini kamu bisa menemukan ragam main nan pernak-pernik ninja yang bisa dijadikan oleh-oleh.


Berkeliling Desa Ninja, kamu akan menemukan beragam atraksi ninja-ninjaan yang tersebar di stand-stand taman. Wahana ini sangat aman untuk anak-anak. Dan satu lagi yang eksotis, kamu bisa menikmati Gunung Fuji di sini. Sangat cantik!

Nikmati juga Ninja Trick House untuk tahu lebih banyak tentang trik-trik dan jebakan yang ada di dalam-dalam film Ninja. Untuk masuk ke rumah ini gratis lho. Kamu harus menemukan pintu rahasia dan akan dibuat deg-degan.

Papan arah di Desa Ninja (Syanti/detikcom)Papan arah di Desa Ninja (Syanti/detikcom)

Kamu juga bisa melihat museum mini yang memperlihat senjata-senjata yang digunakan oleh Ninja, lengkap dengan keterangannya. Tapi sayang sekali, pengunjung Ninja Trick House dilarang menggunakan kamera ataupun merekamnya. Sayang sekali ya, walaupun pengalaman di sini tidak akan bisa kamu lupakan kok.

Kamu yang merasa tertantang menggunakan senjata ala Ninja, bisa nih mencoba wahana Shuriken Dojo 2 Attractions dengan membayar 500 Yen (Rp 76 ribuan). Kamu bisa memilih, ingin mencoba shuriken atau fukiya.

Wahana Shuriken Dojo 2 Attractions (Syanti/detikcom)Wahana Shuriken Dojo 2 Attractions (Syanti/detikcom)

Di Oshino Shibi no Sato juga ada taman Ninjutsu Shinto no Michi. Kamu akan dibawa berlatih seperti ninja yakni memanjat dinding, melompat, dan bergelantungan ala Ninja. Tentu saja pengalaman menarik ini akan berkesan jika kamu juga menyewa kostum Ninja.

Setelah puas berkeliling dn berfoto ria, saatnya melihat para Ninja beraksi di Ninja Show. Di rumah ini kamu juga dilarang merekam aksi, memotret dan bersuara.

Berfoto dengan kostum Ninja (Syanti/detikcom)Berfoto dengan kostum Ninja (Syanti/detikcom)

Selama 30 menit kamu akan melihat aksi para Ninja yang dimainkan para aktor dan ahli beradu pedang dan melempar shuriken dan fukiya. Setelah menonton pertunjukan, kamu bisa nih berfoto dengan para ninja yang kamu tonton aksinya tadi. Seru!

Lapar dan haus? Jangan khawatir, ada kok kafe di Desa Ninja yang menjual ragam kuliner dan minuman enak untuk perutmu. Mau yang panas atau dingin, kamu bisa pilih!

Oh iya, semua umur bisa masuk ke Desa Ninja dan seru-seruan lho. Wahana bermain di sini juga ramah untuk anak-anak, dan bila ragu bisa juga bertanya kepada parap petugas yang tersebar di setiap wahana di Desa Ninja.

Selamat berkunjung dan liburan akhir tahun ya.







Simak Video "Jepang Cabut Status Keadaan Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA