Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Des 2019 22:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada Pantai Khusus Bikini di Pulau Buatan Dubai

Bonauli
detikTravel
Foto: (Bonauli/detikcom)
Dubai - 'Pantai Bikini' kini jadi salah satu destinasi wisata yang digemari di Dubai. Ada satu lagi pantai untuk berbikini yang dibuka untuk turis, namanya JBR.

Jumaerah Beach Resident (JBR) adalah area pantai yang berada di Palm Island, Dubai. Pulau buatan ini tak cuma barisan apartemen tapi juga garisan pantai indah. JBR banyak dihuni oleh para ekspat. Tak heran pantai JBR jadi salah satu tempat untuk berjemur dan main basah-basahan penghuni Palm Island.

Pasir pantainya yang coklat dan bersih membuat pengunjung tak segan untuk nongkrong di sini. Dengan beralaskan kain panjang atau baju, pengunjung bisa duduk atau berjemur.

Ada Pantai Khusus Bikini di Pulau Buatan DubaiJumaerah Beach Resident di Dubai. (Foto: Bonauli/detikcom)

Sesekali burung camar menghampiri tepi pantai. Banyak pengunjung yang menyisakan roti untuk memancing burung ini terbang di dekat mereka.

Pantai ini juga memiliki tenda berjemur yang cantik. Tenda ini tidak menjadi fasilitas cuma-cuma, kamu harus bayar kalau mau duduk atau berjemur di sini.

Seperti pantai-pantai Dubai yang lainnya, JBR memiliki batas renang yang ditandai dengan bouy atau pelampung. Bedanya, JBR punya taman bermain apung. Meski kecil, taman bermain apung ini dilengkapi dengan beberapa permainan anak. Lagi-lagi, ini tak gratis.

Ada Pantai Khusus Bikini di Pulau Buatan DubaiJumaerah Beach Resident di Dubai. (Foto: Bonauli/detikcom)

Bikini dan baju renang diperbolehkan di tempat ini. Asalkan hanya di tepi pantai saja. Masuk area pertokoan, pengunjung harus mengganti bikini dengan baju.

Di beberapa sudut terlihat panel-panel surya terbentang bagai bunga matahari. Dubai memanfaatkan tenaga cahaya matahari sebagai daya listrik. Saking estetiknya, keberadaan panel surya ini justru bikin pantai tambah cantik.

Yang membuat pantai ini jadi populer adalah pemandangan Ain Dubai di seberang pantai. Ain Dubai adalah kincir ria yang dibuat menyerupai The Eye London. Nama Ain dibuat supaya benar-benar mirip The Eye. Ain adalah bahasa Arab untuk mata. Saat malam tiba, Ain Dubai akan berpendar cantik menghiasi pemandangan di JBR.

Ada Pantai Khusus Bikini di Pulau Buatan DubaiBisa pakai bikini di Jumaerah Beach Resident. (Foto: Bonauli/detikcom)

Sementara itu, bagian belakang pantai adalah pemandangan apartemen dan gedung-gedung tinggi. Pemandangan yang dihadirkan benar-benar beda dibandingkan dengan pantai Dubai lainnya.

Oiya, ada banyak kedai makanan di pinggir pantai. Untuk kamu yang suka jogging, JBR punya track khususnya juga.

Saat berkunjung ke Palm Island, sempatkan diri untuk datang ke JBR. Main air, berbikini dan foto-foto akan jadi kegiatan yang menyenangkan di JBR!




Simak Video " Ada 'Iron Man' Terbang di Langit Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA