Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Des 2019 23:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Mabuk Pertama Dunia Ada di Sini

Bonauli
detikTravel
Foto: (The Museum of Hangover)
Zagreb - Ada-ada saja memang kelakuan orang mabuk. Saking anehnya tingkah orang mabuk, seorang mahawiswa di Kroasia memutuskan untuk membuka museum mabuk pertama dunia.

Ide kreatif memang bisa datang dari mana saja. Seperti pemuda satu ini, Rino Dubokovic, seorang mahasiswa di Kota Zagreb, Kroasia.

Diintip detikcom dari CNN, Kamis (26/12/2019) Dubokovic mendapat cerita lucu saat mabuk dengan teman-temannya. Dari sini, Dubokovic membangun sebuah tempat untuk mengabadikan kisah orang-orang mabuk, The Museum of Hangover.

Museum ini dibagi menjadi beberapa ruang pameran. Tiap pameran berisi kisah, ide liar dan benda-benda yang terbawa saat sedang mabuk.

Kemudian ada pula ruang khusus untuk menguji refleks sambil menggunakan kacamata bir. Terakhir ada ruang interaktif khusus pengunjung untuk berbagi pengalaman mabuk terburuk dan terbaik.

Museum Mabuk Pertama Dunia Ada di SiniFoto: (The Museum of Hangover)


Yang uniknya, museum ini menyediakan kedai dengan menu khusus, pizza. Hal ini didasari dari kebiasaan Dubokovic yang selalu memesan pizza ketika mabuk.

Tujuan dari museum ini bukanlah memamerkan sifat mabuk. Justru museum ini menjadi tempat pembelajaran tentang masa lalu seseorang. Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang mabuk akan bercerita jujur tentang masa kelamnya.

Museum Mabuk Pertama Dunia Ada di SiniFoto: (The Museum of Hangover)


"Di masa depan, kami ingin membuat orang sadar akan hal-hal buruk yang berkaitan dengan alkohol," ujar Dubokovic.

The Museum of Hangover mulai dibuka pada 1 Desember lalu. Dubokivic masih menyebutnya sebagai uji coba. Sejauh ini pengunjung memberikan respon yang positif.

Dubokovic berharap akan memperoleh dana untuk mengubah museum ini menjadi bangunan permanen. The Museum of Hangover sendiri berada di Kota Zagreb. Museum ini beroperasi mulai pukul 11.00-23.00 waktu setempat.

Simak Video "Pasar di Kroasia Dibuka dengan Syarat Sangat Ketat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA