Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jan 2020 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mirip Nazca Lines Tapi Ini di Australia

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ukiran raksasa bernama Marree Man di Australia (Foto: NASA/CNN)
Jakarta - Nazca Lines di Peru masih menjadi misteri. Australia juga memiliki hal serupa tapi berbentuk manusia.

Seperti diberitakan CNN, satelit NASA membagikan citra baru tentang Marree Man. Merupakan sebuah geoglyph, atau ukiran raksasa yang telah membingungkan para ilmuwan selama beberapa dekade

Dengan foto NASA terbaru sekaligus mengkonfirmasi bahwa salah satu misteri seni modern terhebat di Australia itu masih ada. Seorang pilot menemukan geoglyph misterius, seperti pemburu, sepanjang 4,1 kilometer itu pada tahun 1998.

Geoglyph itu terukir di bumi dan sampai hari ini tidak ada yang tahu penciptanya. Marree Man (Manusia Marree) nama dari geoglyph itu.

Pada tahun 2016, sekelompok aktivis dari Kota Marree merawat garis itu dan menjaganya agar tidak memudar akibat erosi. Sekarang, NASA membagikan gambar terbaru yang diambil pada bulan Juni. Itu menunjukkan keberhasilan upaya mereka.

Sejauh ini, tim restorasi yakin bahwa pelestarian yang mereka lakukan akan bertahan lebih lama. Mereka menciptakan alur angin, yang dirancang untuk memerangkap air dan mendorong pertumbuhan vegetasi, menurut NASA. Mereka berharap Marree Man akan berubah menjadi kawasan hijau.

Banyak yang mencoba menemukan asal mula Marree Man. Sebelumnya, Dick Smith, pendiri Dick Smith Electronics dan Dick Smith Foods, ingin memecahkan misteri tersebut pada tahun 2016 dan selama dua tahun timnya meneliti semua bukti yang dapat mereka temukan.

Smith percaya ukitan itu adalah hasil karya profesional. Pada tahun 2018, dia menawarkan hadiah sebesar AUD 5.000 bagi yang memiliki informasi pembuatnya.

Tidak ada yang berbicara. Beberapa orang percaya bahwa Marree Man dibuat oleh seorang seniman yang tinggal di Alice Springs. Petunjuk lain mengarahkan penciptanya kemungkinan berasal dari Amerika.

Itulah misteri Marree Man yang kini tetap ada di 589 kilometer sebelah utara Kota Adelaide.

Simak Video "Remaja Autis di Australia Ditemukan Usai Hilang 2 Hari di Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA