Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jan 2020 23:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Surga Terkutuk yang Dulu Dimiliki Miliarder Dunia

Bonauli
detikTravel
Gaiola, keindahannya layak disebut sebagai pulau surga, tapi ada pula kisah seram yang mengiringinya bak kutukan. (Foto: iStock)
Gaiola - Sebuah pulau kecil di Italia pernah jadi surga para miliarder dunia. Tapi pulau yang dulu cantik ini sekarang sudah ditinggalkan karena mitos kutukan.

Italia punya banyak destinasi populer dunia. Salah satunya adalah Isola La Gaiola di lepas pantai Naples. Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Selasa (7/1/2020), pulau ini menjadi incaran dari miliader dunia.

Gaiola dapat ditempuh dengan perahu maupun berenang. Memiliki perairan sebening kaca, Gaiola dihias dengan vila-vila megah. Berbeda dengan pulau daratan lainnya Gaiola merupakan dua tebing yang diukir dengan sangat indah. Jalannya berundak-undak dengan pemandangan laut lepas dan langit biru.



Pulau Surga Terkutuk Milik Miliarder DuniaPesona Gaiola di Italia. (Foto: iStock)

Menurut legenda masyarakat lokal, penyair Romawi Virgil bahkan sampai jatuh cinta dengan pulau ini. Di pulau cantik inilah sang penyair mengajar para muridnya.

Namun, sejak tahun 1920, Pulau Gaiola disebut terkutuk oleh masyarakat setempat. Hal ini didasari oleh kejadian mengerikan yang dialami oleh pemilik pulau, Hans Braun.

Ia ditemukan terbunuh di pulau ini. Sedangkan istrinya mati tenggelam di laut. Sejak saat itu, pulau ini mulai berpindah-pindah tangan. Hal-hal aneh pun konon senantiasa mengikuti para pemiliknya.

Pemilik berikutnya Otto Grunback, tewas akibat serangan jantung saat tinggal di vila. Kemudian pemilik selanjutnya Maurice-Yves Sandoz, bunuh diri di rumah sakit jiwa. "Kutukan demi kutukan" dialami oleh 7 pemilik pulau. Hingga akhirnya Pulau Gaiola di pegang oleh Pemerintah Campania Region sampai hari ini.

Pulau Surga Terkutuk Milik Miliarder DuniaGaiola disebut sebagai pulau terkutuk walaupun punya panorama indah. (Foto: iStock)




Karena sadar akan keindahan bawah lautnya, pemerintah menetapkan kawasan pulau sebagai area laut yang dilindungi. Meski demikian tak ada yang berani untuk tinggal di Pulau Gaiola.

Konon menurut kepercayaan orang setempat, di zaman dahulu kala ada seorang penyihir yang tinggal di sana. Sang penyihir bisa bertahan hidup berkat bantuan nelayan.

Suatu ketika, sang penyihir menghilang secara misterius. Mereka percaya bahwa sang penyihir meninggalkan kutukan untuk pulau cantik tersebut.




Simak Video "Jepa, Pizza dari Mandar yang Kaya Rempah Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA