Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Jan 2020 17:31 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Masjid Mungil di Tengah Hiruk Pikuk Shinjuku

Syanti Mustika
detikTravel
Masjid Al-Ikhlas di Shinjuku, Tokyo, Jepang (Syanti Mustika/detikcom)
Masjid Al-Ikhlas di Shinjuku, Tokyo, Jepang (Syanti Mustika/detikcom)
Tokyo - Di Shinjuku, Jepang terdapat sebuah masjid yang bisa digunakan Muslim bila jalan-jalan ke sini. Masjidnya berdiri di kawasan hiburan yang terkenal di Jepang.

Shinjuku merupakan salah satu dari 23 distrik yang berada di Tokyo. Tapi kawasan ini lebih menjurus ke tempat hiburan, bisnis, dan perbelanjaan di sekitar Stasiun Shinjuku.

Jadi di kawasan ini kamu akan melihat gedung-gedung pencakar langit, bar-bar dan restoran kelas atas, tempat berbelanja dan tempat karaoke. Tempat ini mulai ramai saat malam mulai menjelang.
Turis di kawasan ShinjukuTuris di kawasan Shinjuku (Syanti Mustika/detikcom)

Bagi traveler Muslim tentu merasa was-was untuk menemukan makanan Hala di pusat hiburan malam Tokyo ini. Tak perlu khawatir, di sana ada restoran Halal yang bisa traveler jumpai.

Beberapa waktu lalu detikcom datang ke Shinjuku, Jepang. Untuk menemukan restoran Halal ini tidak terlalu sulit, karena plang toko dengan lampu neon besar bisa dibaca jelas, bertuliskan' Halal Curry'. Lampu neon restoran Halal berwarna hijau.

Dibalik kesibukan dan ramainya dunia malam di Shinjuku, di sana terdapat masjid yang bisa digunakan traveler Muslim. Namanya Masjid Al Ikhlas, yang alamat lengkap berada di 1 Chome-3-10 Kabukicho, Shinjuku City, Tokyo 160-0021, Jepang. Jaraknya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Hotel Gracery.

Masjid ini terdiri dari 3 lantai dengan ukurannya sekitar 3,4 x 4 meter. Lantai pertama tempat pintu masuk dan tampak seperti ruangan serbaguna. Di lantai 1 ada toilet, tempat wudhu dan rak-rak untuk meletakan alas kaki.

Masjid Kecil dan Hiruk Pikuk ShinjukuFoto: (Syanti Mustika/detikcom)

Naik ke lantai dua, kamu akan menemukan ruangan salat untuk perempuan . Di sini terdapat mukena yang bisa digunakan wisatawan perempuan untuk salat.

Naik ke lantai tiga, ini adalah ruang salat untuk pria. Di lantai tiga kamu bisa menemukan mimbar kecil dan rak buku tentang beragam buku Islam. Juga ada jam serta papan yang menunjukan waktu salat di Tokyo.

Memang, masjid ini bisa dikatakan mungil. Tapi keberadaannya sangat membantu wisatawan Muslim untuk menunaikan ibadah salat.

Ruang salat di Masjid Al Ikhlas  (Syanti Mustika/detikcom)Ruang salat di Masjid Al Ikhlas (Syanti Mustika/detikcom)







Simak Video "Jumat di Masjid Sapporo Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA