Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 06:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Hotel Paling Terpencil di Dunia

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hotel Elolo, Argentina (Tripadvisor)
Chili -
Saat menginap di hotel, traveler mungkin akan memilih tempat strategis atau ramai. Tapi kalau lebih suka menginap di hotel terpencil, berikut lokasi-lokasinya.

Berlokasi di tempat terpencil, beberapa hotel itu jadi sulit untuk dikunjungi. Bahkan ada yang hanya bisa dijangkau dengan pesawat pribadi. Di sisi lain, pemandangan yang ada di sana pun sangat memukau. Berikut adalah 10 hotel paling terpencil di dunia:

1. Awasi Patagonia, Chili

Hotel terpencil yang pertama terletak di Chili, tepatnya berlokasi di Taman Nasional Torres del Paine, dengan tempat yang cukup sepi dan privasi.

Masing-masing penginapan dibuat dengan kayu di daerah tersebut. Di tempat terpencil ini ada WiFi-nya lho traveler. Area depan penginapan terdapat kompor dengan kayu bakar, hot tub dan restoran. Kalau tertarik mau menginap di sini, kamar dibanderol dengan harga £685 atau sekitar Rp 12,2 juta.

Dengan latar gunung dan rumput-rumput ilalang, tempat ini sangat cantik dan bisa Anda nikmati tanpa gangguan dari banyak pengunjung. Mau Coba?

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaAwasi Patagonia (Tripadvisor)


2. Fogo Island Inn, Kanada

Fogo Island Inn sendiri menyebut penginapan ini sebagai pulau di sebuah pulau dari salah satu 4 sudut bumi. Penginapan yang ada di Kanada ini mencakup 29 orang.

Uniknya, di sini ada jendela besar dari lantai sampai langit-langit yang memperlihatkan pesona laut Newfoundland, Kanada. Bagi traveler pecinta petualangan pasti akan suka pemandangan luas di penginapan ini.

Anda bisa melihat binatang, mobil salju, alam yang masih sangat asri dan mengikuti beberapa kegiatan seperti menonton ikan paus. Untuk harganya, satu malam Anda harus mengeluarkan uang sebanyak £1,155 atau Rp 12 juta.

10 Hotel Paling Terpencil di Dunia Fogo Island Inn (Fogo Island Inn)




3. Ultima Thule Lodge, Alaska

Penginapan Ultima Thule Lodge terletak jauh di dalam semak Alaska. Bahkan, tidak ada jalan setapak untuk menuju ke sana. Hotel akan ditemukan sekitar 8 km dari bangunan pertokoan.

Aksesnya tidak mudah, Anda memerlukan penerbangan menuju Anchorage, lalu lanjut ke McCarthy. Penginapan hanya bisa dipesan dari bulan May sampai September.

Beberapa kegiatan yang ditawarkan di sekitar Wrangell/Gunung St. Elias menggunakan pesawat. Nah, untuk menginap di hotel ini, harganya adalah £6,514 atau Rp 117 juta termasuk fasilitas di dalamnya.

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaUltima Thule Lodge, Alaska (Ultima Thule Lodge)


4. Qasr Al Sarab, Uni Emirat Arab

Qasr Al Sarab berlokasi sekitar 90 menit dari Abu Dhabi. Qasr Al Sarab berada di gurun pasir terbesar di kawasan ini, Empty Quarter.

Hotel ini terletak sangat terpencil, jauh dari kehidupan modern. Kamarnya berjumlah 140 dan menawarkan banyak kegiatan untuk traveler. Mulai dari yoga hingga bersepeda di atas pasir.

Pada pagi hari, sekitar pukul 7, Anda bisa menyaksikan matahari terbit dari atas bukit pasir. Kalau tidak berminat, Anda bisa tetap di tempat tidur sambil menikmati pemandangan gurun. Harga per malamnya adalah £227 atau sekitar Rp 4 juta.

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaQasr Al Sarab (Tripadvisor)


5. Torridon, Skotlandia

Kali ini adalah hotel yang terdapat di Inggris, tepatnya berlokasi di pegunungan Scottish di ujung Loch Torridon, Skotlandia. Bangunan hotel ini berada di atas hamparan tanah seluas 58 hektar.

Torridon menawarkan pemandangan dataran tinggi yang indah. Selain itu, bagi penggemar mobil, Anda bisa menyewa mobil Morgan untuk berkendara di sekitar rute North Coast 500 di bawah langit yang cerah.

Bangunan Hotel Torridon layaknya istana di tengah hutan. Di depannya terdapat danau yang tenang. Untuk menginap di Torridon, traveler harus mengeluarkan uang $242 atau sekitar Rp 3.300.000.

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaTorridon (Torridon)


6. Three Camel Lodge, Mongolia

Penginapan Three Camel Lodge mengklaim akan menjadi pemandangan mewah pada gaya hidup nomaden tradisional. Eco Lodge berada di Gobi desert, yang letaknya sekitar setengah jam dari Dalanzadgad, Mongolia melalui jalur tanah.

Hotel ini menawarkan banyak kegiatan, seperti mengelilingi Gobi Desert atau mencari naga dan elang di Mongolia Barat. Kalau mau menginap di sini, harganya adalah £429 atau Rp 7 juta per malam.

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaThree Camel Lodge (Tripadvisor)


7. Whichaway Camp, Antarctica

Hotel yang ada di Antartika ini merupakan penginapan paling eksklusif di dunia karena hanya bisa didatangi dengan penerbangan pribadi. Kamar yang tersedia juga tidak banyak.

Hanya 12 tamu yang bisa menginap di sini, satu pod diisi dengan dua orang. Para tamu dapat menjelajahi gua es, mengamati penguin dan belajar menjadi seorang penjelajah. Untuk menginap, harganya sangat mahal, mulai dari £29,500 atau Rp 534 juta untuk tur 4 hari.

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaWhichaway Camp (White Desert)


8. Hotel Elolo, Argentina

Elolo berada di antah berantah, di atas 10 ribu hektar tanah yang cocok untuk bersepeda gunung, naik kuda dan trekking. Untuk sampai ke penginapan tidak terlalu lama, hanya sekitar 30 menit dari kota El Calafate.

Terdapat 17 kamar yang tersedia yang memiliki jendela-jendela besar dengan pemandangan hamparan tanah yang luas. Harganya mulai dari £760 atau sekitar Rp 13 juta per malam.

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaHotel Elolo (Tripadvisor)


9. Skylodge Adventure Suites, Peru

Penginapan ini mungkin hanya untuk Anda pecinta ketinggian, bagi yang takut, tidak akan cocok untuk menginap di sini. Tiga penginapannya berada di atas ketinggian 400 m di atas Via Ferrata, di Lembah Suci Cuzco.

Menuju hotel ini pun tidak mudah, Anda perlu mendaki atau menaiki ziplines. Ketika sampai, Anda akan dapat sarapan dan makan malam dengan pemandangan yang terbaik dari lembah. Harga penginapan ini dimulai dari £440 atau Rp 7,8 juta rupiah per malam.

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaSkylodge Adventure Suites (Tripadvisor)


10. Deplar Farm, Islandia

Deplar Farm punya beberapa kegiatan menarik yang bisa dinikmati pengunjung. Bagi tamu yang tidak dapat memesan kamar atau tidak ingin menginap bisa ikut aktfitas yang seru di hotel ini.


Deplar Farm memiliki berbagai kegiatan berpemandu, akomodasi dari bandara, makanan dan semua perlengkapan outdoor. Hotel di daerah terpencil ini sangat cocok untuk melihat Aurora, juga sedikit polusi cahaya dan jendela besar dari lantai ke langit-langit.

Untuk menginap di hotel ini, harganya mulai dari £2,030 atau sekitar Rp 36 juta per malam. Jadi, mau pilih penginapan yang mana traveler?

10 Hotel Paling Terpencil di DuniaDepla Farm (Deplar Farm)


Simak Video "Nila Moeloek Sebut Wisatawan Bali Menurun Gegara Isu Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA