Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 07:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

'Neraka' di Thailand

Syanti Mustika
detikTravel
Salah satu patung di Wat Sa Kamphaeng Yai (notesfromanomad/ Instagram)
Uthumphon Phisai - Sebuah candi di Thailand punya patung-patung yang mengerikan. Patung di sana menggambarkan siksaan manusia saat di neraka. Seram!

Liburan ke Thailand, banyak candi-candi yang bisa kita temukan, salah satunya adalah Wat Sa Kamphaeng Yai. Percayalah, butuh mental yang kuat untuk datang ke sini.

Dirangkum detikcom, Kamis (16/1/2020) Wat Sa Kamphaeng Yai berada di Uthumphon Phisai, Provinsi Sisaket. Dari Bangkok jaraknya 515 km atau sekitar 8 jam perjalanan ke timur.

[Gambas:Instagram]


Awalnya, Wat Sa Kamphaeng Yai awalnya candi Hindu milik etnis Khmer yang dibangun pada abad ke-10 untuk menyembah Dewa Syiwa. Namun pada abad ke-13 diubah menjadi candi Buddha.

Sekarang candi tersebut menjadi salah satu destinasi sejarah dan religi di Thailand. Nah, patung seram ini adalah di bagian komplek candi yang disebut Hell Garden.

Saat masuk ke dalam kawasan Neraka ini, kamu akan disambut oleh tulisan 'Selamat Datang di Neraka'. Dan benar saja, saat di dalam kamu akan disajikan patung-patung yang mengerikan.



[Gambas:Instagram]


Konon patung-patung ini menggambarkan ragam siksaan di Neraka yang akan dialami manusia sesuai dengan dosanya. Mulai dari ditusuk perut menggunakaan besi panas, direbus hidup-hidup, digergaji, dipotong-potong, digiling, tengkorak yang membesar, dan masih banyak lagi.

Selain bentuknya seram, patung dibuat serealistis mungkin. Potongan bagian tubuh, gambaran darah dan siksaan membuat bulu kuduk merinding.



[Gambas:Instagram]


Sebagai agama mayoritas di Thailand, agama Budha mempercayai kehidupan pasca kematian. Adapun gambaran siksaan yang ada di patung sebagai bentuk balasan atas prilakunya semasa hidup.

Berani kamu ke sini?

Simak Video "Puluhan Tembakan Terdengar di Pusat Kota Bangkok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA