Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 16:09 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Apa Ini Jalan Terindah Dunia?

Bonauli
detikTravel
Tempat yang disebut punya jalan terindah di dunia. (Foto: iStock)
Nagano - Nama jalan ini mungkin tak begitu sering kamu dengar ketika liburan ke Jepang. Padahal tempat ini justru punya jalan yang dijuluki terindah dunia.

Pernahkah kamu mendengar tentang Tateyama Kurobe Alpine Route? Inilah jalan di Pegunungan Tateyama yang jadi spot wisata, sebagaimana dihimpun detikcom dari berbagai sumber.


Yang membuat jalan ini begitu populer di masyarakat adalah pemandangannya. Begini, jalan ini masuk ke dalam wilayah pegunungan dan berada di dekat stasiun tertinggi di Jepang, Murodo Station.

Karena berada di area pegunungan, wilayah ini memiliki curah salju yang lebih banyak dari tempat lainnya. Hasilnya, salju bukan cuma menumpuk di jalan, tapi malah jadi tebing atau snow wall.

Inikah Jalan Terindah Dunia?Jalan terindah dunia? (Foto: iStock)

Tebing salju ini disebut juga Yuki no Otani oleh masyarakat Jepang. Snow wall ini akan berada di sepanjang 1,5 km dengan tinggi sampai 20 meter.

Tak perlu takut akan runtuh, tebing ini sangat tebal. Pembatas jalan, petugas dan mobil pembersih salju selalu tersedia di sepanjang tebing salju.

Uniknya lagi, tebing ini hanya ada pada bulan April hingga Juni. Padahal waktu-waktu tersebut adalah musim semi di Jepang.

Inikah Jalan Terindah Dunia?Pemandangan di tempat yang disebut punya jalan terindah dunia. (Foto: iStock)

Lewat dari bulan tersebut, jalan ini kosong melompong. Namun pemandangan Gunung Tateyama dan destinasi alam lainnya di area ini pantas untuk dicoba.

Untuk bisa sampai ke snow wall, kamu harus berganti kendaraan. Mungkin akan sedikit melelahkan ya. Namun begitu sampai di spot ini, rasa capek akan hilang.


Karena keunikannya ini, Tateyama Kurobe Alpine Route disebut-sebut sebagai jalan terindah dunia. Tateyama yang berselimut salju makin terlihat eksotis saja.

Kamu yang penasaran dengan tebing salju ini bisa datang ke Kota Nagano. Tiket eksplorasi gunung ini adalah 9.000 Yen untuk one day pas atau sekitar Rp 1,1 juta.

Jangan takut, ada banyak hal yang bisa kamu nikmati di Gunung ini. Mulai dari snow wall, cable car sampai pemandangan luar biasa dari Gunung Tateyama bisa kamu dapatkan!





Simak Video "Stasiun di Tokyo Kembali 'Bernyawa'"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA