Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jan 2020 07:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Paspor RI Bebas Visa ke Negaranya Rihanna, Wisatanya Apa Saja?

Putu Intan
detikTravel
Rumah kayu warna-warni bisa traveler temui di pantai Barbados. (Foto: iStock)
Jakarta - Paspor Indonesia punya akses bebas visa ke 71 negara, termasuk ke negara asalnya Rihanna di Barbados. Seperti apa sih Barbados? Simak ulasannya berikut ini.

Traveler pernah mendengar tentang negara Barbados? Mirip seperti Indonesia, Barbados merupakan negara kepulauan yang terletak di kawasan Karibia, Amerika Utara.

Negara ini berdekatan dengan Amerika Serikat, tepatnya berjarak 2.585 kilometer dari Miami, AS. Selain itu, Barbados juga berjarak 860 kilometer dari Caracas, Venezuela.


Paspor RI Bisa Juga Bebas Visa ke Negaranya RihannaFoto: iStock

Kemiripan lain Barbados dengan Indonesia adalah, negara ini beriklim tropis dan dikelilingi pegunungan. Puncak tertinggi di Barbados adalah Gunung Hillaby yang tingginya mencapai 336 mdpl.

Negara yang beribu kota di Bridgetown ini dulunya merupakan wilayah jajahan Inggris. Barbados baru merdeka pada 30 November 1966 silam. Meskipun telah merdeka dan dipimpin perdana menteri, Barbados masih masuk dalam wilayah Kerajaan Inggris. Jadi, Ratu Inggris yaitu Ratu Elizabeth II masih berkuasa di sana.

Barbados terkenal akan pariwisatanya. Berdasarkan laporan majalah Travel+Leisure, Barbados masuk dalam 50 Destinasi Terbaik untuk Liburan pada 2020. Wisata Barbados bahkan disejajarkan dengan destinasi top seperti Hawaii, Dubai, dan Prancis.


Travel+Leisure menjuluki Barbados,"terkenal dengan pasir pantai yang putih, akar kolonial Inggris, berbagai toko rum, dan anak perempuan asli Rihanna."

Ya, Barbados merupakan negara asal penyanyi kenamaan, Rihanna. Pada 2010 dan 2013 lalu, Rihanna bahkan digandeng menjadi Duta Wisata Barbados.

Pariwisata Barbados memang layak dipromosikan Rihanna karena ada berbagai destinasi menawan yang bisa dikunjungi traveler. Bila traveler berniat liburan ke sana, bisa mencoba berkunjung ke destinasi berikut ini.

1. Pantai Bathsheba
Paspor RI Bisa Juga Bebas Visa ke Negaranya RihannaFoto: iStock

Pantai Bathsheba terletak di pantai barat Barbados. Tempat ini dijuluki sebagai 'surga' untuk fotografer dan peselancar. Untuk fotografer, Batsyeba menawarkan formasi batuan yang dramatis dan rumah-rumah yang ditinggalkan.

Sedangkan untuk peselancar, ada kawasan Soup Bowl yang merupakan kawasan dengan ombak terbaik. Kompetisi selancar internasional juga diadakan secara rutin di sini.

Sayangnya pengunjung tidak diperkenankan berenang di sini karena banyaknya batuan yang bisa membahayakan pengunjung.

2. Pantai Carlisle Bay
Paspor RI Bisa Juga Bebas Visa ke Negaranya RihannaFoto: iStock

Terletak di pantai barat daya Barbados, pantai Carlisle Bay menawarkan air yang tenang. Jika pengunjung ingin berenang, pantai ini menjadi tempat yang ideal.

Di sana ada enam bangkai kapal yang menjadikan area ini sebagai tempat yang bagus untuk snorkeling. Hewan laut yang mungkin traveler lihat adalah lobster batu, kura-kura, dan ikan.

Bagi penyuka tantangan, traveler juga bisa menyewa peralatan olahraga air seperti kayak dan jet ski, atau menunggang kuda di tepi pantai. Payung, kursi santai, dan handuk juga disewakan di sana.

3. Taman Hunte

Terletak sekitar 7 kilometer di barat daya Pantai Bathsheba, Taman Hunte menawarkan pemandangan beragam tanaman. Taman ini dimiliki oleh ahli hortikultura Bajan Anthony Hunte, yang dikenal sebagai sosok yang punya kepribadian berwarna.

Selain tanaman, traveler juga akan melihat aneka satwa seperti burung kolibri, monyet, dan anjing. Traveler juga boleh berpiknik di sini lho. Sebaiknya traveler mengemas makan siang dan bersantai di lahan terbuka taman itu.

4. Gua Harrison
Paspor RI Bisa Juga Bebas Visa ke Negaranya RihannaFoto: iStock


Salah satu destinasi terpopuler Barbados adalah Gua Harrison. Gua ini terletak di Barbados dan sekitar 8 kilometer dari Holetown dan Pantai Bathsheba. Gua kapur ini memiliki beberapa aliran sungai dan juga dihiasi stalagtit dan stalagmit.


Bila beruntung, traveler juga bisa bertemu dengan selebriti dunia yang juga hobi jalan-jalan ke Barbados. Beberapa di antaranya adalah Rihanna sang Duta Wisata Barbados, Oprah Winfrey, Simon Cowell, sampai Justin Bieber.

Jadi, apakah traveler tertarik main ke Barbados?




Simak Video "Rihanna Jadi Wanita Paling Berpengaruh Versi Majalah Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA