Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jan 2020 08:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menginap di Dunia 'Stranger Things', Mirip Seperti Asli

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Penginapan Stranger Things (dok. Airbnb)
St Louis - Buat kamu penggemar serial 'Stranger Things', bisa coba menginap di penginapan ini. Desainnya mirip banget dengan yang aslinya di film Netflix.

Film serial Netflix 'Stranger Things' begitu populer dan digemari oleh banyak orang sejak pertama kali diluncurkan. Serial ini pun jadi inspirasi The Upside Den, penginapan Airbnb yang dibuat semirip mungkin dengan setting Stranger Things.


Dirangkum detikTravel, Sabtu (18/1/2020), penginapan bernama The Upside Den ini berada di St Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat. Tidak seperti penginapan biasanya, The Upside Den lokasinya ada di sebuah basement alias ruang bawah tanah.

Begitu masuk ke dalam penginapan, traveler akan disambut dengan desain interior bergaya tahun 80-an, sama seperti latar waktu di serial Stranger Things. Deretan furnitur bergaya retro menghiasi penginapan ini.

Menginap di Dunia 'Stranger Things', Mirip Seperti AsliFoto: (dok. Airbnb)

Yang paling menyita perhatian adalah tulisan alfabet di dinding yang dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu Natal. Dinding alfabet inilah yang digunakan Joyce (diperankan Winona Ryder) untuk menghubungi Will (diperankan Noah Schnapp) pada musim perdana serial ini tayang.

Ada juga 'pillow fort', tempat persembunyian favorit Eleven (diperankan Millie Bobby Brown), sekaligus tempat dia menikmati 'Eggo Waffles', sarapan kesukaannya.

Menginap di Dunia 'Stranger Things', Mirip Seperti AsliFoto: (dok. Airbnb)

TV lawas plus pemutar kaset VHS juga ada di dalam kamar penginapan ini. Traveler yang menginap pun dapat menggunakan TV dan pemutar VHS ini untuk memutar sekitar 50 judul film yang disediakan di dalam kamar. Wah, nostalgia banget!

Di dalam kamar juga tersedia kulkas mini, microwave dan juga pemanggang roti. Fasilitas lain yang tersedia ada kamar mandi dan juga dilengkapi dengan halaman belakang untuk tempat bersantai.



Menginap di Dunia 'Stranger Things', Mirip Seperti AsliFoto: (dok. Airbnb)

Penginapan ini sendiri sudah menuai ulasan yang sangat bagus di Airbnb. Nilai bintangnya 4,95 dari 5. Kebanyakan traveler yang datang ke sini memang karena penasaran dan penggemar dari serial Stranger Things.

Kalau kamu memang menggilai serial Stranger Things, rasanya wajib untuk mencoba menginap di sini. Per malamnya, traveler akan dikenakan biaya sebesar US$ 49 (sekitar Rp 668 ribuan) saja.




Simak Video "Ironi Netflix di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA